Google Luncurkan Pencarian AI-Powered Generatif di 120 Negara, Ada Bahasa Indonesia

- 16 Maret 2024, 20:46 WIB
Google Luncurkan Pencarian AI-Powered Generatif di 120 Negara, Ada Bahasa Indonesia.
Google Luncurkan Pencarian AI-Powered Generatif di 120 Negara, Ada Bahasa Indonesia. /Foto: REUTERS

GALAMEDIANEWS - Google akan memperkenalkan pengalaman penelusuran berbasis AI generatif di lebih dari 120 negara, yang kini tersedia dalam empat bahasa tambahan: Bahasa Spanyol, Portugis, Korea, dan Bahasa Indonesia.

Search Generative Experience (SGE) menawarkan rangkuman AI-Powered yang mengumpulkan informasi penelusuran yang paling relevan dan berharga.

Umpan balik dari peluncuran SGE baru-baru ini di Amerika Serikat, India, dan Jepang sangat baik, dengan pengguna yang merasa bahwa AI generatif sangat bermanfaat untuk menjawab pertanyaan rumit yang biasanya tidak mereka pertimbangkan untuk dicari.

"Dengan SGE, kami menampilkan lebih banyak tautan, dan tautan ke berbagai sumber yang lebih luas di halaman hasil, menciptakan peluang baru bagi konten untuk ditemukan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Search Labs merupakan cara baru bagi pengguna untuk menguji eksperimen tahap awal di Search, yang tersedia di aplikasi Google (Android dan iOS) dan desktop Chrome.

Baca Juga: Gmail akan Ditutup pada 1 Agustus 2024? Ini Klarifikasi Google

"Setelah Anda terdaftar di Search Labs, cukup aktifkan eksperimen SGE untuk memulai. Di negara-negara baru, akses melalui desktop Chrome tersedia hari ini, dan akses melalui aplikasi Google akan diaktifkan dalam beberapa minggu ke depan," kata Google.

Perusahaan ini juga bereksperimen dengan cara baru bagi pengguna untuk mengajukan pertanyaan lanjutan langsung dari halaman hasil pencarian. Ketika Anda terus menjelajahi sebuah topik, Anda dapat dengan mudah melihat pertanyaan-pertanyaan Anda sebelumnya dan hasil pencarian, termasuk iklan Search di slot iklan khusus di seluruh halaman, kata Google dalam sebuah blog.

Nantinya, jika Anda meminta Search untuk menerjemahkan frasa di mana kata-kata tertentu dapat memiliki lebih dari satu arti, Anda akan melihat istilah-istilah tersebut digarisbawahi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x