Tidak Tega Lihat Rumah Warga Tidak Layak Huni, Polsek Cicalengka Lakukan Perbaikan

- 23 April 2024, 18:26 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan rumah warga yang diperbaiki jadi layak huni, Selasa, 23 April 2024.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meresmikan rumah warga yang diperbaiki jadi layak huni, Selasa, 23 April 2024. /

 

GALAMEDIANEWS - Perasaan haru dirasakan Tatang Rusmana (40) rumahnya di Kampung Bolang, Desa Narawita, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang tidak layak huni diperbaiki menjadi layak huni.

Tatang Rusmana yang telah 24 tahun bekerja sebagai cleaning service di Polsek Cicalengka Polresta Bandung mendapatkan bantuan perbaikan rumahnya.

Peresmian rumah tidak layak huni menjadi layak huni tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Selasa, 23 April 2024.

Baca Juga: Timnas U-23 Memiliki Hasrat yang Kuat Untuk Tampil di Olimpiade Paris 2024

"Hari ini kita lakukan peresmian rutilahu dimana rumahnya pak Tatang ini merupakan yang suka bantu-bantu polsek selama kurang lebih 24 tahun," kata Kusworo seusai peresmian.

Menurut Kapolresta, ketika kapolsek datang ke rumah Tatang, ia melihat rumahnya berdindingkan ayaman kayu, dan setiap hujan selalu banjir. Tidak itu saja, rumahnya tidak ada kasur bahkan mau ambruk.

Dengan inisiasi Kapolsek beserta anggota yang turut rembug, akhirnya rumah Tatang kini layak untuk dihuni.

"Alhamdulilah pak kapolsek menginisiasi anggota-anggota polsek ikut rembug dalam pembangunan rumahnya Pak Tatang, termasuk dengan kades dan tokoh-tokoh masyarakat setempat ikut turun rembug," ujarnya.

Baca Juga: 4 Pelaku Penganiayaan di Cicalengka Diciduk, 6 Masih Diburu

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x