Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan Tanggal 24 Mei 2024, Waspada Potensi Banjir dan Longsor

- 24 Mei 2024, 07:45 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan pada tanggal 24 Mei 2024/pixabay.com/Nathtravelandphoto
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan pada tanggal 24 Mei 2024/pixabay.com/Nathtravelandphoto /

GALAMEDIANEWS - Curah hujan yang turun di beberapa daerah di provinsi Sulawesi Selatan memang masih pada intensitas rendah. Akan tetapi kondisi tersebut terus terjadi dalam beberapa hari terakhir, sehingga masyarakat perlu memantau perkembangan informasi prakiraan cuaca.

Memeriksa informasi seputar prakiraan cuaca diperlukan untuk berjaga-jaga, jika suatu saat curah hujan yang rendah naik intensitasnya menjadi sedang bahkan lebat. Situasi tersebut juga diperkuat dengan awan gelap yang sudah mulai membentuk di langit kota Makassar dalam beberapa hari terakhir.

Untuk cuaca di Makassar, per hari Jumat, 24 Mei 2024, diperkirakan cerah berawan mulai pagi hingga menjelang siang. Hujan rendah disertai suara petir berpotensi terjadi pada waktu siang hari dan akan kembali berawan menjelang sore.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kalimantan Selatan Tanggal 23 Mei 2024, Hujan Petir Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah

Kondisi cuaca yang berawan akan tetap bertahan sampai malam hari. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Sulawesi Selatan, pada tanggal 24 Mei 2024.

Potensi hujan sedang dan bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor perlu diperhatikan dengan serius oleh masyarakat setempat. Terutama yang tinggal dekat dari tebing atau area pegunungan.

Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut informasi tentang prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan, pada Jumat, 24 Mei 2024 untuk beberapa daerah;

1. Enrekang

  • Pagi: berawan
  • Siang: hujan ringan
  • Malam: hujan ringan
  • Dini hari: berawan
  • Suhu udara: 21-30 derajat Celcius
  • Kelembapan: 75-95 persen

2. Makassar

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah