Prakiraan Cuaca di Kalimantan Selatan Tanggal 23 Mei 2024, Hujan Petir Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah

- 23 Mei 2024, 08:51 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 23 Mei 2024/pexels.com/Кирилл Loveloonies
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 23 Mei 2024/pexels.com/Кирилл Loveloonies /

GALAMEDIANEWS - Musim kemarau berkepanjangan yang telah diperingatkan sebelumnya memang tengah melanda sebagian besar wilayah di Indonesia.

Untuk di Kalimantan Selatan, hujan dengan waktu yang relatif singkat masih akan terjadi sehingga masyarakat perlu untuk memperbarui informasi prakiraan cuaca.

Hujan yang terjadi di provinsi tersebut mengguyur dengan intensitas berbeda, ringan, sedang, hingga lebat. Bahkan selalu disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan Tanggal 23 Mei 2024, Makassar Berpotensi Diguyur Hujan Sedang

Kondisi tersebut perlu diperhatikan oleh masyarakat setempat dengan mempersiapkan kelengkapan anti basah seperti jas hujan atau payung ketika beraktivitas di luar rumah.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca per hari Kamis, 23 Mei 2024, di Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Hujan sedang hingga lebat disertai petir berpotensi terjadi pada saat siang atau sore hari di sebagian besar wilayah.

Hanya untuk kawasan Tanjung, berpotesni diguyur hujan ringan dan akan kembali berawan pada saat malam hari. Rata-rata suhu udara di provinsi Kalimantan Selatan berada di angka 22 hingga 33 derajat Celcius, dan kelembapan berkisar di angka 60 hingga 95 persen.

Baca Juga: Palestina Diakui Sebagai Negara Oleh Norwegia, Irlandia, dan Spanyol

Prakiraan Cuaca di Kalimantan Selatan

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut informasi seputar prakiraan cuaca di Kalimantan Selatan, pada Kamis, 23 Mei 2024 untuk beberapa daerah;

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah