Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan Tanggal 23 Mei 2024, Makassar Berpotensi Diguyur Hujan Sedang

- 23 Mei 2024, 08:39 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Mei 2024/pexels.com/Pixabay
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Mei 2024/pexels.com/Pixabay /

GALAMEDIANEWS - Untuk dua hari terakhir ini, langit di provinsi Sulawesi Selatan dan sekitarnya tampak berawan menjelang siang hari. Potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang sangat mungkin, sehingga masyarakat diharapkan tetap memantau informasi prakiraan cuaca.

Musim kemarau berkepanjangan mulai Mei hingga Agustus yang sebelumnya diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terjadi di sebagian besar provinsi di Indonesia sepertinya tidak selalu cuaca dalam keadaan cerah atau panas.

Beberapa daerah masih berpotensi diguyur hujan mulai dari intensitas ringan hingga lebat untuk waktu yang relatif singkat. Begitu pun di kota Makassar, Sulawesi Selatan, cuaca berawan dengan awan gelap mulai tampak ketika siang hingga sore hari, utamanya pada dua hari terakhir ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan Tanggal 20 Mei 2024, 3 Daerah Ini Diguyur Hujan Ringan Sejak Siang

Cuaca di ibu kota Sulawesi Selatan itu diperkirakan cerah berawan selama pagi hingga siang hari. Menjelang sore, berpotensi terjadi hujan sedang disertai petir. Cuaca kembali berawan ketika memasuki malam hari.

Karena kondisi tersebut, masyarakat setempat terutama pengguna jalan diharapkan selalu memantau informasi prakiraan cuaca, serta mempersiapkan jas hujan atau payung untuk melindungi diri dari basah akibat hujan dalam waktu-waktu tertentu.

Rata-rata suhu udara di Sulawesi Selatan, pada Kamis, 23 Mei 2024 berkisar 22 hingga 33 derajat Celcius, dan kelembapan berada di angka 70 sampai 95 persen.

Baca Juga: Resep Balado Telur Cetak ala Rudy Choirudin Makanan Praktis Tersaji di Akhir Bulan

Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut informasi seputar prakiraan cuaca di Sulawesi Selatan, pada Kamis, 23 Mei 2024 untuk beberapa daerah;

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah