Prakiraan Cuaca di Riau dan Sekitarnya Tanggal 19 Mei 2024, Hujan Petir Berpotensi Guyur 3 Daerah Ini

- 19 Mei 2024, 07:10 WIB
 Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Riau pada tanggal 19 Mei 2024/pixabay.com/Wikimediaimages
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Riau pada tanggal 19 Mei 2024/pixabay.com/Wikimediaimages /

GALAMEDIANEWS - Musim kemarau memang sudah dimulai disejumlah daerah bagian Indonesia Timur, Tengah, dan sebagian wilayah Barat.

Akan tetapi karena hadirnya musim kemarau kali ini secara bertahap, maka beberapa daerah termasuk provinsi Riau masih akan diterpa hujan hingga hari ini menurut informasi prakiraan cuaca.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahkan sudah mengeluarkan peringatan dini untuk provinsi Riau pada Minggu, 19 Mei 2024, bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir berpotensi terjadi di 3 daerah yakni Bangkinang, Pasir Pengarairan, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Menyala Abangku!!! Persib Maung Bandung Dengan Gagah Perkasa Maju ke Final Championship Series BRI Liga 1!!

Beruntungnya, hujan disertai petir diperkirakan turun saat malam hingga dini hari. Pada saat itu memang bukan waktu yang dipadati oleh aktivitas masyarakat umum. Akan tetapi tetap harus waspada dan berjaga-jaga dengan terus memantau informasi prakiraan cuaca terkini.

Ibu kota provinsi Riau yaitu Pekanbaru juga berpotensi diterjang hujan lebat disertai petir saat malam hari. Selebihnya pada pagi hingga sore hari 19 Mei 2024 masih terpantau cerah berawan.

Rata-rata suhu udara di Riau berkisar 24 hingga 32 derajat Celcius, dan kelembapan berada di angka 60 sampai 100 persen.

Prakiraan Cuaca di Riau

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut prakiraan cuaca di Riau dan sekitarnya, pada Minggu, 19 Mei 2024 untuk beberapa daerah:

1. Pekanbaru

Pagi: cerah berkabut

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: BMKG Accu Weather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah