Whoosh Angkut 20 Ribu Penumpang Per Hari Saat Libur Panjang Hingga KCIC Hadirkan Bazaar Tematik Diskon 50%

- 25 Mei 2024, 11:21 WIB
Puluhan ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh setiap harinya disaat libur panjang 2024 /Foto :Deni Supriatna -GalamediaNews
Puluhan ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh setiap harinya disaat libur panjang 2024 /Foto :Deni Supriatna -GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Volume penumpang kereta cepat Whoosh kembali mengalami lonjakan dimoment long weekend Hari Raya Waisak. Adapun peningkatan volume penumpang sudah terjadi sejak H-1 jelang long weekend pada Rabu (22/5) dengan rata-rata mencapai 21 ribu penumpang per hari. 

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan volume penumpang pada moment libur panjang ini terlihat stabil, untuk hari ini pada Sabtu (25/5) kereta Whoosh juga masih mengalami peningkatan volume sekitar 30 persen jika dibandingkan hari biasa. 

Menurut Eva, peningkatan volume penumpang tersebut juga sudah diprediksi sebelumnya, pada libur panjang ini KCIC mengoperasikan 48 perjalanan per hari dengan ketersediaan kursi sebanyak 28 ribu per hari. 

Oleh karenanya, kata Eva, KCIC mengingatkan kepada para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan. 

"Calon penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang," ujar GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa. 

Dijelaskan Eva, peningkatan layanan pada moment libur panjang kali ini juga dilakukan diberbagai sisi. Bahkan, untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan, KCIC berkolaborasi bersama Sarinah menghadirkan Bazaar di Stasiun Whoosh Halim. 

Baca Juga: Pecinta Golf Dari Jakarta Ramai Gunakan Whoosh Demi Bermain di Lapangan Bandung, KCIC Sediakan Shuttle Gratis

Selain itu, Eva menyampaikan, terdapat 29 brand fashion, kuliner, dan perlengkapan liburan yang siap menjawab kebutuhan penumpang kereta cepat Whoosh pada kegiatan Bazaar yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2024 ini. 

"Bazaar ini menjadi salah satu kegiatan tematik yang rutin digelar KCIC di Stasiun Whoosh untuk memeriahkan moment tertentu, disini pengunjung bisa menikmati harga khusus yaitu berupa diskon hingga 50 persen dan mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah