Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Bandung Barat Resmi Lantik 495 PPS

- 26 Mei 2024, 18:59 WIB
KPU KBB resmi melantik ratusan PPS di Kabupaten Bandung Barat menjelang Pilkada serentak 2024 /
KPU KBB resmi melantik ratusan PPS di Kabupaten Bandung Barat menjelang Pilkada serentak 2024 / /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi melantik badan Ad Hoc  Panitia Pemungutan Suara (PPS)  sebanyak 495 anggota yang tersebar di 165 Desa di Bandung Barat, Jawa Barat. 

Ketua KPU Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman mengatakan, pelantikan ratusan PPS tersebut sudah menempuh berbagai seleksi dan proses testing berupa tes administrasi, tes tertulis tes computer assisted test (CAT) dan wawancara. 

Adapun pelaksanaan berbagi tes tersebut, Ripqi menyampaikan, ratusan PPS dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024 di Kecamatan Padalarang, Cipeundeuy, Parongpong, Batujajar, dan Rongga. 

Baca Juga: Bakal Diadukan ke PTUN dan DKPP, KPU Cimahi Klaim Polemik Calon Perseorangan Masih Proses Mediasi!

"Semua proses sudah ditempuh oleh semua PPS yang saat ini sudah dilantik dan untuk tes wawancara sudah dilakukan di masing-masing PPK," ujar Ketua KPU Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Menurut Ripqi, bahwa mayoritas existing PPS di Pilkada 2024 merupakan wajah lama pada saat pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 lalu. 

"Memang rata-rata di masing-masing PPS adalah eksisting PPS di Pemilu 2024, dan di Pilkada mereka semuanya kembali mendaftar lagi," ucapnya. 

Dikarenakan mulai memasuki tahapan pemetaan TPS. Ripqi menyebutkan bahwa ratusan PPS yang sudah dilantik akan segera diintruksikan untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder di tingkat desa, mulai dari pemerintah Desa (Pemdes), tokoh masyarakat hingga RT/RW yang akan terlibat dalam pemetaan TPS. Sebab yang lebih mengetahui kebutuhan TPS di masing-masing wilayah adalah PPS. 

Baca Juga: Putusan Sidang Bawaslu KBB: Suara Caleg DPR Fraksi Nasdem Dapil Jabar 2 Terancam, Terbukti Geser Suara 350 TPS

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah