Pemda Bandung Barat Bakal Lunasi Sisa Dana Hibah Pilkada 2024 Ke KPU KBB dan Bawaslu KBB, Total Rp 37 Miliar

- 11 Juni 2024, 10:17 WIB
KPU KBB dan Bawaslu akan segera menerima sisa dana hibah pilkada 2024 dengan total mencapai Rp 37
KPU KBB dan Bawaslu akan segera menerima sisa dana hibah pilkada 2024 dengan total mencapai Rp 37 /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan segera menerima sisa hibah dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat, Jawa Barat. 

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Kabid Poldagri) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Didin Suhendar mengatakan bahwa untuk proses kedua yang awalnya di tahun 2023 hanya mencapai 40 persen. Namun di tahun 2024 mengejar di angka 60 persen. 

Menurut Didin, dari proses administrasi sudah terselesaikan dengan ditanda tangan oleh Arsan Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Bandung Barat. 

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Bandung Barat Resmi Lantik 495 PPS

"Saya sudah menghadap ke Plh Bupati Bandung Barat Ade Zakir dan sudah disposisi, tentunya tinggal proses ke pencairan dari APBD itu lancar," ujar Kabid Poldagri, Didin Suhendar saat ditemui pada Senin, 10 Juni 2024. 

Menjelang di 27 November dimulainya Pilkada 2024, Didin menjelaskan pihaknya telah melihat berbagai tahapan-tahapan KPU KBB sudah dilaksanakan. 

" KPU dan Bawaslu KBB sebagai penyelenggara di pilkada serentak membutuhkan anggaran. Kami dari Poldagri KBB selalu mendorong ke proses administrasi,"ucapnya. 

Selain itu, Didin mengaku, telah mengundang ketua KPU KBB, Ripqi Ahmad Sulaeman untuk  menandatangani berita acara yang masih belum dilengkapi. 

" Ketua KPU KBB sudah kita undang untuk tanda tangan berita acara fakta integritas itu perlu dilengkapi, saya juga sudah koordinasi dengan bagian keuangan juga, semoga semuanya sudah lengkap," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah