Jadi Sultan Program Anyar Pemkot Bandung Edukasi Lingkungan Warga di Hutan Kota Babakan Siliwangi

- 15 Juni 2024, 16:59 WIB
Sejumlah pelajar menikmati suasana Forest Walk Babakan Siliwangi, Pemerintah Kota Bandung luncurkan program  Jalan Kaki di Sejuknya Lingkungan Hutan atau disingkat Jadi Sultan,  Sabtu 15 Juni 2024
Sejumlah pelajar menikmati suasana Forest Walk Babakan Siliwangi, Pemerintah Kota Bandung luncurkan program Jalan Kaki di Sejuknya Lingkungan Hutan atau disingkat Jadi Sultan, Sabtu 15 Juni 2024 /GALAMEDIANEWS/Heriyanto/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung terus melakukan reaktivasi sejumlah ruang publik yang ada di Kota Bandung. Salahsatu program baru yang diluncurkan adalah Jalan Kaki di Sejuknya Lingkungan Hutan atau disingkat Jadi Sultan.

Jadi Sultan diluncurkan pada Sabtu 15 Juni 2024 dalam rangka reaktivasi Forest Walk Babakan Siliwangi pada Sabtu 15 Juni 2024 besok. “Pengunjung tidak hanya dapat menikmati kesejukan udara di dalam kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi tapi juga berbagai hal tentang lingkungan,”kata Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana dalam keterangan persnya.

Disampaikan Yayan A Brilyana,  pengunjung akan merasakan pengalaman edukasi yang menyenangkan di hutan Kota Babakan Siliwangi. Ditemani tour guide untuk lebih mengenal hutan kota yang pada tahun 2023 lalu dianugerahkan plakat Adipura sebagai hutan kota terbaik di Indonesia.

Hutan kota Babakan Siliwangi memiliki luas 3,2 hektar dan dikelilingi forest walk sepanjang 2 kilometer. Di dalamnya terdapat 70 jenis flora dan fauna seperti burung kutilang, burung perkutut, tupai, kupu-kupu dan berbagai jenis fauna lainnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Buka Kembali Forest Walk Babakan Siliwangi

Para pengunjung akan diedukasi terkait pentingnya menjaga hutan kota untuk pelestarian alam di Kota Bandung. Berbagai aktivitas dapat dilakukan pengunjung saat mengikuti Jadi Sultan.

Diantaranya berjalan-jalan bersama keluarga dan teman, mengabadikan momen dengan berfoto beralan santai bersama keluarga dan teman, dan edukasi flora dan fauna di hutan kota.

Saat di lokasi, pengunjung harus mengikuti peraturan, menjaga ketertiban dan ketentraman, membuang Sampang pada tempatnya dan parkir di tempat yang telah disediakan. Larangan tersebut berupa melakukan aktivitas berlari di area forest walk dan melompati pagar, membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, dan barang barang terlarang lainnya, merokok di area taman, merusak dan melakukan vandalisme, serta berbuat asusila.

Jadi Sultan ini akan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 s.d 11.00 WIB dan Sesi Kedua pukul 14.00 s.d 15.00 WIB pada Sabtu dan Minggu, 16-17 Juni 2024. Para pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi tunggu apa lagi, yuk kita berpetualang sambil belajar flora dan fauna di Forest Walk Babakan Siliwangi.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah