Penumpang Kereta Cepat Whoosh Melonjak, 75 ribu Tiket Terjual Jelang Libur Idul Adha 2024

- 16 Juni 2024, 17:47 WIB
Penumpang Kereta Cepat Whoosh semakin tinggi menjelang libur Idul Adha 1445 Hijriah /Dok :Humas KCIC //
Penumpang Kereta Cepat Whoosh semakin tinggi menjelang libur Idul Adha 1445 Hijriah /Dok :Humas KCIC // /

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 75 ribu tiket Whoosh untuk perjalanan selama Long Weekend Idul Adha periode 14-18 Juni 2024 telah terjual.

Angka ini masih akan terus bertambah seiiring dengan masih dijualnya tiket Whoosh di berbagai channel penjualan.

Selain masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga, di masa Long Weekend Libur Idul Adha kali ini, KCIC juga dipadati penumpang rombongan. Sebanyak 60 rombongan tercatat menggunakan Whoosh.

Baca Juga: Tips Mengolah Daging Kurban ala dr. Zaidul Akbar: Idul Adha Tanpa Khawatir Kolesterol

Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini.

Adapun total tiket yang telah terjual untuk penumpang rombongan mencapai lebih dari 1500 tiket. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Sejak diluncurkan pada bulan November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi WhatsApp di nomor 0813-4000-2920 pada hari kerja sejak pukul 09.00s.d 17.00 WIB. Adapun minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan angka penjualan tiket Whoosh selama periode long weekend ini meningkat sekitar 20% jika dibandingkan hari biasa.

Peningkatan penumpang mulai terjadi sejak 14 Juni 2024. Di tanggal tersebut, jadwal keberangkatan di sore dan malam hari selepas pulang kerja menjadi salah satu incaran para penumpang. Total sebanyak 19 ribu lebih penumpang telah diberangkatkan pada momen tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah