Kereta Cepat Whoosh Alami Peningkatan Penumpang Jelang Libur Idul Adha!

- 14 Juni 2024, 18:33 WIB
Kereta Cepat Whoosh mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang menjelang libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah /Dok : Humas KCIC //
Kereta Cepat Whoosh mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang menjelang libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah /Dok : Humas KCIC // /

 

GALAMEDIANEWS - Menjelang Long Weekend Idul Adha pada 15-18 Juni 2024, penumpang Kereta Cepat Whoosh mulai mengalami peningkatan. Pada Jumat, 14 Juni 2024, sejumlah kereta khususnya untuk keberangkatan sore hingga kereta terakhir pukul 20.30 WIB okupansinya sudah berkisar di 75% s.d 85%. Diprediksi penumpang dapat mencapai lebih dari 18 ribu orang.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa memprediksi jumlah penumpang akan mencapai 18 ribu orang perhari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang melayani 15-16 ribu penumpang per hari.

"Animo masyarakat untuk menggunakan Whoosh semakin hari semakin baik. Hal ini tercermin dari terus meningkatnya rata-rata jumlah penumpang Whoosh per harinya," ujar Eva.

Baca Juga: PT KAI Berdalih Sejahterakan Seluruh Pegawai, Tapi Bonus Tahunan Tak Kunjung Cair Hingga Lebihi Batas Waktu!

Peningkatan jumlah penumpang juga mulai terlihat untuk keberangkatan Sabtu, 15 Juni 2024 dari Stasiun Halim. Mulai jadwal keberangkatan pukul 06.40 hingga 15.35, rata-rata okupansi di setiap perjalanan mencapai 70 s.d 90%.

Sebagai bentuk peningkatan layanan kepada penumpang dalam long weekend Idul Adha, KCIC juga akan menempatkan customer service mobile tambahan untuk memberikan informasi dan bantuan di tengah peningkatan jumlah penumpang . Secara total terdapat hingga 45 petugas layanan di setiap stasiun. Selain itu untuk memastikan keamanan di stasiun dan jalur trase, KCIC juga menempatkan hingga 550 petugas pengamanan per hari.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pilih Sapi Rp100 Juta dari Bandung untuk Kurban di Tiga Lokasi Prestisius

Di samping itu, dari segi fasilitas, terdapat penambahan tenant food and beverage baik di Stasiun Halim, Padalarang ataupun Tegalluar. Penambahan tenant ini diharapkan bisa menambah kenyamanan penumpang kala menunggu jadwal keberangkatan.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: KCIC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah