Kembali Jadi MPV Final NBA, LeBron James Jadi Orang Pertama Dalam Sejarah NBA

- 12 Oktober 2020, 11:21 WIB
LeBron James
LeBron James /twitter.com/@NBA

GALAMEDIA - Pemain LA Lakers LeBron James memenangi penghargaan pemain terbaik atau Most Valuable Player (MPV) Final NBA setelah memimpin timnya meraih kemenangan 4-2 dalam seri best-of-seven atas Miami Heat, Senin 12 Oktober 2020 pagi tadi.

Ini merupakan gelar MVP Final NBA keempat bagi James, yang sebelumnya memenangi penghargaan tersebut dalam dua kejuaraan bersama Miami dan satu bersama Cleveland.

Ia adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang memperoleh penghargaan MVP Final NBA dengan tiga tim yang berbeda.

Baca Juga: Cuitan Donald Trump yang Menyatakan Kebal Corona Mendapat Tanda dari Twitter Sebagai Menyesatkan

Pada pertandingan yang membawa kemenangan bagi Lakers tersebut, James memimpin dengan 28 poin, 14 rebound dan 10 assist sambil menjadi ujung tombak pertahanan yang berkelas yang memadamkan serangan Heat.

Saat acara penghormatan untuk Bryant digelar, James berjanji untuk melanjutkan apa yang telah diberikan 'Black Mamba' untuk Lakers. Peninggalan yang ingin dijaga oleh James untuk Bryant yang telah ia anggap sebagai kakaknya sendiri.

"Kobe sudah seperti kakak buat saya. Fakta bahwa saya di sini sekarang berarti banyak buat saya," ujar James pada 1 Februari lalu.

Baca Juga: LA Lakers Juara NBA 2020, LeBron James Persembahkan kepada Mendiang Kobe Bryant

"Saya ingin melanjutkan bersama rekan-rekan peninggalannya, tidak hanya tahun ini tetapi selama mungkin selama kami bisa memainkan permainan bola basket yang kita cintai karena itulah yang diinginkan Kobe Bryant."***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x