Petinggi KAMI Syahganda Nainggolan Ditangkap, Pernah Ramal Pemerintahan Jokowi Bakal Tumbang

- 13 Oktober 2020, 09:30 WIB
Syahganda Nainggolan.
Syahganda Nainggolan. /tvOne/

GALAMEDIA - Sekretaris Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan diciduk aparat kepolisian sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa 13 Oktober 2020.

Syahganda dikabarkan ditangkap oleh anggota Bareskrim Polri. Pengamat ekonomi dan politik Sabang Merauke Circle (SMC) itu yang juga jebolan ITB itu diciduk di kediamannya.

Informasi penangkapan Syahganda oleh Mabes Polri beredar dalam pesan berantai di WhatsApp group dan media sosial. Penangkapan diduga terkait cuitannya di media sosial Twitter.

Baca Juga: Petinggi KAMI Ditangkap Polisi, Politikus Partai Demokrat Serukan Pembebasan Syahganda Nainggolan

Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani membenarkan informasi penangkapan Syahganda. "Benar tadi pukul 4.00," kata Yani.

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik ikut angkat bicara. Menurut dia, Syahganda adalah teman lamanya. Syahganda adalah mantan aktivis mahasiswa ITB bersama Fadjroel Rachman yang saat ini menjabat juru bicara Presiden.

Senior Syahganda, kata dia, Pramono Anung kini menjabat Sekretaris Kabinet.
Rachland mengakui tidak selalu setuju dengan pendapat-pendapat Syahganda. Namun teman lamanya itu bukan kriminal atau penghasut SARA.

Baca Juga: Kantor Jokowi Bakal Dikepung Massa, Personel Brimob Polda NTT Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Rachland meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membebaskan Syahganda. "Pak Jokowi, atas nama demokrasi, bebaskan Syahganda segera!" kata Rachland.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X