Kamis Lusa, Tim Satgas Covid Gelar Rapid di Ciater dengan Sasaran 500 Orang

- 27 Oktober 2020, 19:13 WIB
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. /Dally Kardilan/

GALAMEDIA - Guna menangkal penyebaran Covid-19 pada saat libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang bakal memperketat protokol kesehatan terutama di sejumlah objek wisata, termasuk melakukan rapid dan tes swab di objek wisata Sari Ater.

“Betul, kita bakal melakukan rapid tes sekaligus swab di parkir barat objek wisata Ciater pada Kamis, 29 Oktober 2020 dengan target 500 orang,“ kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19,  dr.Maxi didampingi Kasdim 0605 Subang, Mayor Yuyum dan Staf Sekretariat, Komara di Kantor BPBD Subang, Selasa 27 Oktober 2020 sore.
 
Adapun sasarannya selain pedagang, petugas parkir seputaran objek wisata juga pengunjung dari luar kota terutama zona merah. Pada saat dirapid test hasilnya reaktif, maka pada saat itu juga dilakukan tes usap atau swab.

Baca Juga: Maulid Nabi Muhammad SAW Ditengah Pandemi Covid-19, Menag Sarankan Umat Islam Lakukan Hal Ini

“Kalau kedapatan terkonfirmasi langsung diarahkan untuk pulang demi kenyamanan pengelola dan wisata lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah terkonfirmasi di wilayah Subang hingga Selasa menjadi 335 orang karena ada tambahan 12 orang dan terbanyak dari Kecamatan Cijambe. Dari jumlah ini tercatat 24 orang meninggal dan sudah sembuh 271 orang sehingga sehingga yang masih  7 orang yang dirawat serta isolasi mandiri.

Sementara itu, PT Sari Ater, Iwan Hendriawan mengaku gembira dengan adanya langkah dari tim Satgas. “Kita sudah sejak lama menerapkan protokol kesehatan di sejumlah titik seperti tempat makan, lobi hotel, pintu gerbang dan lainnya. Dengan adanya program Satgas tentu menjadi tenang,“ katanya.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Tips Mencuci Sepeda Motor yang Baik dan Benar

Iwan menyebutkan, setiap pengunjung diwajibkan memakai masker, dan untuk hand sanitizer serta tempat cuci sudah disediakan.

“Jadi sekali lagi kita sudah lama ikut mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di areal obyek wisata, “pungkasnya. ***
 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X