Kabag Humas Setda Ciamis Inisiasi Bentuk Aksi Perubahan Klimaks PPJ

- 3 November 2020, 13:03 WIB
/

GALAMEDIA - Untuk memaksimalkan fungsi Kehumasan di setiap organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis, Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis melakukan inovasi aksi perubahan Klinik Maksimalisasi Protokoler, Photography dan Jurnalistik (PPJ).

Inovasi aksi perubahan tersebut telah di launching pada Senin kemarin di Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Toto Marwoto.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Ciamis.

Kabag Humas Ciamis Ani Supiani mengatakan, latar belakang inovasi Klimaks PPJ dilakukan karena keterbatasan personel Bagian Humas Setda Ciamis dan intensitas kegiatan yang padat mengharuskan adanya optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Ciamis.

Baca Juga: AHY Jarang Muncul, Tiba-tiba Bakal Bagikan Uang dan Janjikan Kontrak Kerja Sama

“Kita mengharapkan output yang nantinya memiliki tim khusus yang memahami terkait teknis keprotokolan untuk mengatur penyelenggaraan kegiatan, photography dalam hal pendokumentasian kegiatan dan keahlian jurnalis sebagai informasi publik,” ungkapnya, Selasa 3 November 2020.

Masih kata Ani, dalam pelaksanaan inovasi, tetap berpegang pada dasar hukum, diantaranya Pasal 40 Peraturan Bupati Ciamis Nomor 37 Tahun 2016, dan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Pelaksanaan inovasi kita berpegang teguh pada dasar hukum yang berlaku, sebagai upaya penguatan inovasi yang harus dilakukan sesuai tupoksi Bagian Humas sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, klimaks PPJ menjadi program optimalisasi SDM di setiap SKPD dalam bidang Kehumasan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x