Anak Mantan Penjaga Gawang Borussia Dortmund Berminat Gabung Dengan Timnas Indonesia

- 4 November 2020, 08:04 WIB
Dayen Gentenaar. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Dayen Gentenaar. (Foto: PMJ/ Dok Net) /

GALAMEDIA - Anak mantan penjaga gawang Borussia Dortmund Dennis Gentenaar, Dayen Gentenaar mengaku berminat untuk bergabung dalam skuad Garuda Muda.

Dayen pun tidak mempermasalahkan kalau dirinya harus dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia.

Tampil di ajang sekelas Piala Dunia U-20, menjadi hal cukup menggiurkan bagi banyak pemain muda. Karenanya banyak pemain keturunan yang menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan pasukan Merah Putih.

Baca Juga: Resensi Buku: Masalah Hukum Kekinian

Tidak itu saja, saat ini sedang marak pemain keturunan dicari untuk bisa memperkuat Timnas U-19. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong sudah membuka pintu lebar-lebar untuk para pemain keturunan ikut seleksi guna meramaikan persaingan demi menciptakan skuad yang tangguh untuk ajang empat tahunan tersebut.

Dayen Gentenaar sendiri seperti dilansirkan PMJNews, salah satu pemain keturunan yang masa depannya ramai dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Namun sayang, hingga sekarang, pelatih Shin Tae-Yong belum juga tergerak hatinya untuk memanggil Dayen Gentenaar.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini masih memilih untuk mengandalkan Adi Satryo, Risky Sudirman dan Erlangga Setyo di pos penjaga gawang, termasuk Ernando Ari Sutaryadi yang sedang dalam masa pemulihan cedera.

Baca Juga: Viral Karena Mirif Raffi Ahmad, Tukang Baso Ini Pilih Kuliah Dibandingkan Jadi Artis

“Saya belum dapat undangan seleksi timnas Indonesia U-20 namun saya dengar kalau mereka mencari pemain-pemain untuk Piala Dunia U-20. Saya dengar itu dari mulut ke mulut. Dan juga untuk naturalisasi, saya tidak masalah soal itu.” ucap Dayen dilihat dari Channel Youtube Yussa Nugraha pada 2 Juni 2020 lalu.

“Ayah saya dari Indonesia. Dia dari Bandung. Saya sebenarnya sudah ingin ke Indonesia, untuk melihat bagaimana disana, dan untuk bermain sepakbola di sana. Karena Indonesia adalah negara yang indah dan sangat bangga dengan sepakbola,” pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x