Bantu Warga Terdampak Covid-19, TNI AU Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako

- 5 November 2020, 11:51 WIB
Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada warga pada rangkaian awal acara peringatan Hari Nusantara 2020 di Padang Golf Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis 5 November 2020. (Ziyan M. Nasyith/Galamedia)
Danlanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada warga pada rangkaian awal acara peringatan Hari Nusantara 2020 di Padang Golf Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis 5 November 2020. (Ziyan M. Nasyith/Galamedia) /

GALAMEDIA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengawali rangkaian Hari Nusantara 2020 dengan menggelar Bakti Sosial TNI AU Peduli pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat di Desa Margahayu Selatan dan Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak di Padang Golf Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis 5 November 2020.

Waaspotdirga Kasau, Marsma Tyas Nur Hadi mengatakan, bakso tersebut merupakan rangkaian Hari Nusantara yang puncaknya akan dilaksanakan pada 13 Desember 2020.

Baca Juga: Tanah Tebing Ambruk, Pekerja Proyek Saluran Air Tewas Tertimbun

"Ini tidak hanya dilaksanakan di Lanud Sulaiman saja, namun juga di beberapa tempat. Di Pemalang dengan bantuan Radar 124, lalu di Satuan Radar di Cibalimbing, di Satuan Radar Tanjung Kait, di Balikpapan serta terakhir melaksanakan Karya Bakti di Magetan, Madiun," ujar Marsma Tyas Nur Hadi usai kegiatan.

Tyas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian dari TNI AU untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini.

"Hari ini 1000 paket bantuan, memang sedikit. Namun kami mengajak kepada seluruh yang punya kemampuan dan kelebihan tidak menganggap pemberian bantuan harus dengan jumlah banyak. Tapi dengan jumlah sedikit pun masih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," imbau Tyas.

Baca Juga: Benarkan Panaskan Mobil di Garasi Sebabkan Keracunan Karbon Monoksida? Ini Penjelasan dan Tipsnya

Tak lupa, di sela kegiatan tersebut pun pihaknya mengkampanyekan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap kita memegang teguh protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena itu antisipasi kita menghindari Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x