Exit Permit Dibatalkan, Habib Rizieq Sudah Berpamitan dengan Gurunya di Mekah

- 5 November 2020, 18:15 WIB
Habib Rizieq.
Habib Rizieq. /galamedia.pikiran-rakyat.com/

GALAMEDIA - Imigrasi Arab Saudi di Jeddah membatalkan permohonan bayan safar atau exit permit yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Pembatalan permohonan dilakukan pada Selasa, 3 November 2020.

Sebelumnya, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu sudah menyatakan akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Rizieq pun memastikan, kepulangannya ke Tanah Air tidak melalui jalur izin keluar.

Baca Juga: Penampakan Awan Lentikularis Mirip UFO Kagetkan Warga, BMKG Ungkap Bahayanya

Ia akhirnya bisa meninggalkan Arab Saudi lewat perpanjangan visa yang sudah bertahun-tahun mati. Rizieq sebelumnya mengaku sempat khawatir setelah adanya pembatalan izin keluar.

Setelah mendapat penjelasan dari otoritas Saudi, Rizieq menyebut pembatalan bayan safar miliknya itu dilakukan demi kebaikannya sendiri.

Rizieq pun tetap bisa pulang ke Indonesia. Imigrasi Saudi langsung memberi opsi lain, yakni memperpanjang visa Rizieq yang telah mati 2 tahun 5 bulan.

Baca Juga: Sebut Erdogan Rilis Deklarasi Kekerasan, Prancis Keluarkan Kutukan

"Nah, ini satu anugerah dari Allah SWT yang luar biasa dan saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah mengambil satu kebijakan yang luar biasa," tuturnya dalam jumpa pers Rabu 4 November 2020 yang baru diunggah Front Tv pada Kamis 5 November 2020.

Dengan sudah adanya kepastian itu, Rizieq pun bersiap kembali ke Tanah Air. Ia bahkan sudah berpamitan dengan orang-orang yang ada di Arab Saudi, termasuk dengan WN Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x