Gol Ibrahimovic Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Verona

- 9 November 2020, 06:18 WIB
Ibrahimovic
Ibrahimovic /

 

GALAMEDIA - Sempat tertinggal dua gol, AC Milan bangkit dan mengimbangi tamunya Verona, pada pertandingan putaran ketujuh Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB, 9 November 2020.

Dengan hasil ini, Milan tetap bercokol di pucuk klasemen Liga Italia dengan 17 poin, sedangkan Verona berada di posisi kedelpan dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Verona sempat unggul dua gol pada awal babak pertama. Gol Antonin Barak (6) membawa Verona memimpin, sebelum gol bunuh diri Davide Calabria (19') menggandakan keunggulan tim tamu.

Baca Juga: Madrid Dikalahkan Valencia Lewat Penalti Tiga Kali dan Gol Bunuh Diri

Milan kemudian memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Giangiacomo Magnani (27'). Menjelang peluit panjang berbunyi, Zlatan Ibrahimovic (93') mengemas gol penyama kedudukan.

Verona tampil agresif sejak awal pertandingan. Mattia Zaccagni menguasai bola di byline dan mengirim umpan tarik untuk disambar Nikola Kalinic. Namun gawang Milan masih aman berkat kesigapan kiper Gianluigi Donnarumma.

Dari situasi tendangan sudut, sundulan Federico Ceccherini memantul mengenai mistar gawang, bola kemudian mengenai Donnarumma, dan Barak menjadi pemain tercepat untuk menyambar bola pantul. Itu merupakan pertama kalinya di Liga Italia musim ini Milan berada dalam posisi tertinggal.

Baca Juga: Ini Peringatan Dini dari BMKG untuk Cuaca di Jawa Barat

Rossoneri berusaha segera bangkit. Alexis Saelemakers melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Marco Silvestri, namun justru Verona yang mampu menggandakan keunggulan saat sepakan voli Zaccagni secara tidak sengaja dibelokkan Calabria untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x