Madrid Dikalahkan Valencia Lewat Penalti Tiga Kali dan Gol Bunuh Diri

- 9 November 2020, 06:07 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane /@realmadrid

 


GALAMEDIA - Real Madrid harus takluk lewat tendangan penalti dan satu gol bunuh diri. Tim asuhan Zinedine Zidan ini takluk 1-4 dari Valencia dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Los Blancos lebih dulu memimpin berkat tembakan keras Karim Benzema yang bisa menaklukkan kiper Jaume Domenech pada menit ke-23.

Bahkan tampil mendominasi dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang 16 percobaan tembakan sepanjang laga, tetapi statistik itu tak terjemahkan di skor akhir pertandingan.

Baca Juga: Ini Peringatan Dini dari BMKG untuk Cuaca di Jawa Barat

Menit ke-29, Valencia memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Lucas Vazquez menghalangi bola umpan silang Jose Gaya dengan tangannya.

Eksekusi penalti Carlos Soler awalnya bisa ditepis kiper Thibaut Courtois, Soler menyambar bola muntah tetapi tembakannya membentur mistar gawang dan kemudian Yunus Musah menyambar bola muntah dan gol.

Namun, gol itu dianulir karena Musah terlalu cepat memasuki kotak penalti sebelum Soler menendang bola, sehingga eksekusi diulangi dan kali ini tembakannya tak mampu dihentikan oleh Courtois untuk membuka keunggulan Valencia pada menit ke-33.

Baca Juga: Bukan Hanya Cantik, Penyanyi Hiphop Sonia J Ternyata Piawai Juga Mainkan Saxophone

Dua menit jelang turun minum, Raphael Varane mencetak gol bunuh diri ketika berusaha memotong umpan tarik Maxi Gomez. Varane sebetulnya berhasil menendang bola dari dalam gawang, tetapi VAR dan wasit Jesus Gil Manzano memutuskan bola sudah melewati garis gawang sebelum disapu oleh Varane, serta membuat Valencia berbalik memimpin.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x