AC Milan VS Sassuolo: Ibrahimovic Menggila, Milan Sodok ke Poisi Lima

- 22 Juli 2020, 06:19 WIB
Zlatan Ibrahimovic.
Zlatan Ibrahimovic. /



GALAMEDIA - Tampil menggila, Zlatan Ibrahimovic dua kali jebol gawang Sassuolo pada laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Mapei, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa AC Milan unggul 1-2 dari tuan rumah. Tuan rumah hanya mampu membalas melalui satu-satunya gol eksekusi penalti Francesco Caputo.

Pemain berusia 38 tahun ini itu langsung memberikan terapi kejut bagi Sassuola saat laga memasuki 19 menit. Ibra secara ganas menanduk bola umpan silang Hakan Calhanoglu dari sisi kiri pertahanan lawan dan bola menghujam ke gawang Andrea Consigli.

Baca Juga: Blackhawk Down di Kolombia, Belasan Personel Militer Hilang

Ibrahimovic nyaris membobol gawang Sassuolo lagi pada menit ke-36. Namun bola sundulannya kali ini umpan dari Ismael Bennacer masih mampu diblok kaki Consigli.

Memasuki menit ke-42, Milan kecolongan melalui eksekusi penalti Francesco Caputo. Wasit Luca Pietto menunjuk titik putih setelah mendapat keterangan dengan Video Assistant Referee (VAR) bahwa Calhanoglu handball di dalam kotak penalti.

Ibra kembali menjadi aktor protagonis untuk Milan pada laga itu. Hanya lima menit setelah I Rossoneri kebobolan, 'Singa dari Swedia' itu kembali membobol gawang Sassuolo.

Baca Juga: China Murka, Ancam Lakukan 'Serangan Balik Kuat' ke Inggris Soal Ekstradisi Hong Kong

Calhanoglu lagi-lagi menjadi pemberi assist untuk gol kedua Ibra pada laga tersebut. Calhanoglu memberikan umpan terobosan ciamik kepada Ibra.

Striker 38 tahun tersebut langsung melesat menggiring bola dan melepaskan tendangan keras. Bola kembali tak mampu dicegah Consigli. Skor 2-1 untuk Il Diavolo.

Sassuolo kembali mencoba membalas ketinggalan. Namun, upaya mereka lebih berat setelah wasit mengusir bek tuan rumah, Mehdi Bourabia, karena kartu kuning kedua pada menit 45.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Ponpes Dilibatkan dalam Reforma Agraria di Jabar

Pertandingan berakhir, I Rossoneri pun mengunci kemenangan 2-1 atas Sassuolo.

Hasil positif tersebut kini membuat Milan merangsek dari posisi tujuh ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia.

Skuad besutan Stefano Pioli tersebut menyalip Napoli dan AS Roma dengan koleksi 59 poin. Milan kini hanya berjarak satu poin dari Roma yang berada di peringkat keenam.

Roma sendiri cukup membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke markas SPAL pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB untuk kembali menyalip Milan. Sementara Napoli akan bertandang ke markas Parma pada hari yang sama.

Susun pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Marlon Santos, Mert Muldur, Rogerio, Federico Peluso; Manuel Locatelli, Mehdi Bourabia; Giacomo Raspadori, Domenico Berardi, Lukas Haraslin; Francesco Caputo.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Klasemen Liga Italia Pekan Ke-35

(poin/main)

1 Juventus 80/34

2 Atalanta 74/35

3 Inter 72/34

4 Lazio 69/34

5 Milan 59/35

6 Roma 58/34

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x