Ditunjuk sebagai Tempat Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19, Pemkot Bogor Terus Bebenah

- 12 November 2020, 12:53 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim /Kiki Kurnia/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Bogor terus bebenah dan mempersiapkan puskesmas dan sumber daya manusianya (SDM) yang berkualitas. Hal itu terkait dengan keputusan pemerintah pusat menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu lokasi simulasi pemberian vaksin Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Kamis 12 November 2020, mengatakan pemerintah pusat memilih empat lokasi simulasi pemberian vaksin Covid-19, salah satunya Kota Bogor.

Ada tiga lokasi lainnya, yakni Kabupaten Badung (Bali), Kota Ambon (Maluku), serta Rumah Sakit Sulianti Saroso DKI Jakarta yang ditunjuk pemerintah pusat selain Kota Bogor.

Dedie menjelaskan, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Dirjen P2P Kemenkes) Muhammad Budi Hidayat telah meninjau Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu 11 November 2020, untuk melihat dan memastikan persiapan lokasi vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Sejumlah Logistik Pilkada Sudah Didistribusikan KPU ke PPK

Pada peninjauan tersebut, katanya, Dirjen P2P Kemenkes juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor.

"Pak Dirjen P2P Kemenkes secara khusus datang ke Kota Bogor untuk memastikan kesiapan Kota Bogor dan juga warganya," katanya.

Ia menjelaskan Kota Bogor yang dipilih menjadi salah satu lokasi pemberian vaksin Covid-19 mempersiapkan diri secara matang untuk mengimbangi persiapan yang dilakukan pemerintah pusat.

"Persiapan tersebut, baik oleh pemerintah daerah mulai dari tenaga kesehatan yang bertugas, alur prosesnya, maupun warga yang menjadi sasarannya tepat atau tidak," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x