Habib Rizieq Disebut Tidak Pernah Rugikan Negara, Ustadz Abdul Somad: Apa Salahnya?

- 16 November 2020, 10:04 WIB
Ustaz Abdul Somad. (Tangkapan layar Youtube)
Ustaz Abdul Somad. (Tangkapan layar Youtube) /

GALAMEDIA - Facebook dan Instagram memblokir setiap konten tentang Habib Rizieiq Syihab (HRS). Hal ini membuat tanda tanya Ustaz Abdul Somad (UAS).

Tidak itu saja, UAS juga mempertanyakan apa salah Habib Rizieq karena tidak pernah merugikan negara.

“Orang yang update status kalau menulis nama beliau (HRS) maka instagramnya akan diblokir, hanya menulis namanya saja maka facebooknya akan ditutup. Apa dosa dan kesalahannya?” kata UAS saat ceramah di Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari video yang diunggah Minggu 15 November pada akun YouTube Front TV.

Baca Juga: Cukup Satu Sendok Teh Virus Corona, 53 Juta Warga Dunia pun Terinfeksi Covid-19

“Apa salahnya? berapa triliun negeri ini pernah dirugikannya? berapa sumber daya alam, minyak, nikel, uranium yang pernah dijualnya ke luar negeri? berapa BUMN atau aset negara yang pernah dijualnya? tidak ada,” jelas UAS.

Menurut UAS, Habib Rizieq hanya berdakwah dan berjuang mengarahkan umat agar berada di jalan yang baik.

“Dia hanya merubah anak muda pecandu narkoba untuk tobat kepada Allah, dia hanya membangkitkan semangat anak-anak muda yang selama ini berzina menjadi orang yang takut kepada Allah, dia hanya menyadarkan umat supaya sadar bahwa politik itu penting mengangkat pemimpin adil dan amanah, dia hanya mengajak umat jangan memilih pemimpin kafir, salahkan perbuatannya? tidak” tuturnya.

Baca Juga: Berniat Gelar Konser Amal, dr Tirta: Ga usah izin Ga usah lapor

Justru dalam dunia demokrasi, kata UAS, siapapun itu sesungguhnya berhak menyuarakan kebenaran tanpa rasa takut dan rasa khawatirnya.

“Dia tidak melawan sultan, dia tidak melawan ulil amri, dia tidak melawan siapapun, dia hanya melawan ketidakadilan,” tandasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x