Sah, Warga Mekarmulya Kini Miliki Pamsimas dan Tidak Lagi Kesulitan Air Bersih

- 17 November 2020, 17:12 WIB
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Desa Cikadu Mochamad Gani, sebagai tanda diserahterimskannya Program Pamsimas, Selasa 17 November 2020. Ade Hadeli/GM    
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Desa Cikadu Mochamad Gani, sebagai tanda diserahterimskannya Program Pamsimas, Selasa 17 November 2020. Ade Hadeli/GM     /
 
GALAMEDIA - Warga Dusun Mekarmulya Desa Cikadu Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang kini tak harus lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Hal itu menyusul diserah terimakannya hasil proyek Pamsimas (penyediaan air minum dan sanitasi  berbasis masyarakat), oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir kepada Kepala Desa Cikadu Mochamad Gani, Selasa 17 November 2020.
 
"Sah, sekarang warga memiliki fasilitas Pamsimas. Sehingga mulai sekarang, Insya Alloh tidak akan mengalami kesulitan air bersih lagi, terutama pada saat musim kemarau," ucap Dony.

Berdasarkan hasil penelitian, air Pamsimas yang diperoleh dari pengeboran sedalam 100 meter memiliki kapasitas lebih dari 2 liter/detik.
 
 
Kapasitas air sebanyak itu mencukupi untuk memasok 200 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut. Namun untuk saat ini, fasilitas air bersih itu baru diakses oleh 72 KK.
 
"Tentunya keberadaan Pamsimas yang dibiayaai dari anggaran pemerintah ini, sangat bermanfaat bagi warga. Oleh sebab itu, saya titip agar dirawat dengan baik. Dan apabila ada kerusakan cepat-cepat untuk diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu Kades Cikadu Mochamad Gani, menyanpaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telag merealisasikan aspirasi yang disampaikan warganya, untuk pemenuhan kebutuhan air besih.
 
 
"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah. Sebagaimana amanat pak Bupati, kami akan menjaga dan merawat pasilitas pamsimas ini dengan baik. Disamping itu kami akan memanfaatkannya secara adil," katanya. **
 

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x