Masih Dalam Tahap Pembangunan, Benteng Rumah Sakit Purbaratu Ambruk

- 18 November 2020, 16:35 WIB
Benteng Rumah Sakit Tipe D Purbaratu, Kota Tasikmalaya, yang masih dalam proses pembangunan ambruk. Diduga tidak kuat menahan beban dan pondasinya yang kurang kuat.   
Benteng Rumah Sakit Tipe D Purbaratu, Kota Tasikmalaya, yang masih dalam proses pembangunan ambruk. Diduga tidak kuat menahan beban dan pondasinya yang kurang kuat.   /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Benteng Rumah Sakit tipe D Purbaratu, di Kampung Ciaji, RT 02 RW 05, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya roboh, Rabu 18 November 2020.

"Benteng dengan ketinggian sekitar 7 meter dan panjang 27 meter itu ambruk ke saluran air. Akibat kejadian tersebut parit air menjadi sempit," kata Danramil 1209 /Cibeureum Kapten Inf Iyan S, saat dilokasi.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengamanan sementara sambil menunggu proses perbaikan.

Baca Juga: Panas dengan China, Prajurit Amerika Serikat Gencarkan Berlatih di Indonesia

Di lokasi yang tengah dibangun tersebut, meterial benteng sempat menutup saluran air yang berada dibawahnya. Sehingga kolam ikan milik warga limpas dan ikannya terbawa air sungai yang meluap.

"Sebenarnya saat memulai pembangunan agak khawatir sebab ambrolnya dinding penahan bukan pertama kali. Kejadian seperti ini sudah yang ketiga kalinya. Pertama retakan di belakang, kedua ada ambrol sedikit. Ketiga langsung besar," ujar pengembang pembangunan RS Tipe D Purbaratu, Toni Setiawan.

Dikatakanya, ambrolnya dinding tersebut bukan bagian dari pekerjaan yang tengah berlangsung. Menurut informasi, kata dia, pembangunan dinding tersebut berlangsung tahun 2018 silam. Perbaikan akan dilakukan segera.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (36)

"Walaupun kena dampak, Sabtu besok perbaikan secara total. Soalnya kondisinya mengkhawatirkan," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x