SIMAK!!! Siapa Saja 27 Pemain Yang Dipanggil PSSI Guna Mengikuti Piala Asia U-23 di Dubai Uni Emirat Arab

- 2 April 2024, 02:26 WIB
Arsip foto - Pesepakbola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kanan) berselebrasi bersama Pratama Arhan (kiri) usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt/aa/
Arsip foto - Pesepakbola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kanan) berselebrasi bersama Pratama Arhan (kiri) usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt/aa/ /

GALAMEDIANEWS - PSSI mengumumkan telah memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan serta pertandingan ujicoba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/4) dinihari. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-23, yakni turnamen antar negara-negara Asia yang akan bergulir dari tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Tim Garuda Muda itu telah berkumpul di Jakarta sejak Hari Minggu (31/3). Selanjutnya pada Hari Senin, timnas U-23 akan berangkat ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan selama sepuluh hari.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyempatkan diri menemui mereka pada Minggu malam di hotel tempat para pemain menginap, untuk memberikan semangat dan motivasi.

Baca Juga: Erling Haaland Tampil Buruk di Laga Kontra Arsenal, Komentar Pedas Roy Keane: Dia Seperti Pemain League Two

STY Berterima Kasih kepada Ketum PSSI, Para Pemilik Klub, dan Pelatih Klub Liga 1

Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong (STY) sangat mengapresiasi bantuan Erick, yang telah memberikan dukungan penuh agar tim asuhannya dapat mengukir prestasi di Piala Asia U-23 tahun ini. “Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, Pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini,” kata Shin seperti dikutip laman resmi PSSI.

Selain berterima kasih kepada Erick Thohir, STY juga berterima kasih kepada para pemilik klub dan para pelatih klub Liga 1. Pasalnya, di tengah-tengah liga tengah bergulir tentunya sulit untuk klub melepas para pemainnya.

"Begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, para pemilik klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tutur STY.

Baca Juga: KABAR BAIK!!! Teknologi VAR Sudah Bisa Digunakan Dalam Championship Series BRI Liga 1 Indonesia Lho!!!

Lantas, Siapa Saja ke-27 Pemain Yang Terbang ke Dubai Guna Ikut Ambil Bagian di Piala Asia U-23?

Disebutkan, Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbang pemain paling banyak, yakni lima pemain. Disusul oleh Borneo FC dengan empat pemain, dan PSIS Semarang dengan tiga pemain.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x