Dr. Stone, Anime yang Mengajarkan Kita Ilmu Pengetahuan

- 19 Januari 2021, 15:59 WIB
Anime Dr. Stone. /dr-stone.fandom.com


GALAMEDIA - Kata siapa menonton anime tidak ada gunanya? Kata siapa menonton anime tidak mendidik?

Buktinya kali ini kita akan membahas tentang anime Dr. Stone yang akan mengajarkan dan memberikan kita ilmu pengetahuan.

Anime yang diadaptasi dari serial manga buatan Riichirou Inagaki dengan judul yang sama, pertama kali muncul pada musim panas 2019, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2019.

Baca Juga: KPU Pangandaran Siap Hadapi Gugatan Paslon AMAN di Mahkamah Konstitusi

Season pertama dari anime Dr. Stone mengisahkan tentang cahaya hijau yang tiba-tiba muncul menerangi Bumi dan mengubah seluruh umat manusia menjadi batu.

Setelah beberapa ribu tahun, seseorang bernama Taiju yang telah berubah menjadi batu tiba-tiba bisa bangit dari proses pembatuannya itu.

Taiju menyadari bahwa kehidupan modern sudah tidak ada lagi karena alam telah memakan semua itu. Namun orang pertama yang bangkit adalah karakter utama bernama Senkuu yang mencintai Sains.

Baca Juga: 5 Cara Gigi Tetap Sehat dan Kuat, Jangan Sepelekan! Kesehatan Gigi Buruk Timbulkan Berbagai Penyakit

Senkuu dan Taiju berniat untuk mengembalikan kembali kehidupan manusia. Manusia yang menjadi batu dapat dibangkitkan kembali dengan cara menyiramnya dengan cairan Nital yang didapat dari penggabungan Nitrat dan Ethanol dari kotoran kelelawar dan Alkohol dari Wine yang dibuat oleh Senkuu dan Taiju.

Saat ingin membangkitkan teman mereka yang bernama Yuzuriha, mereka dikejar oleh sekumpulan singa.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X