Ingin Memulai Investasi Saham Tapi Masih Bingung? Ini Dia Tipsnya

- 19 Februari 2021, 09:33 WIB
Petugas membelakangi layar informasi pergerakan harga saham pada layar elektronik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (18/9/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. /

GALAMEDIA - Investasi Saham saat ini sedang sangat digandrungi  terutama oleh kaum milenial.

Bahkan berdasarkan data BEI pada 16 Februari 2021 jumlah SID investor saham mencapai 2.001.288 atau 18,05% tahun berjalan.

Pada tahun 2020 lalu investor baru dengan usia 18-25 tahun naik 280.569 atau 48,7% dari total investor bari di 2020. Ini membuktikan bahwa generasi milenial sudah mulai melek  akan investasi.

Sebelum membahas saham lebih jauh kita perlu tahu dulu apa itu saham.

Pengertian  saham  menurut Wikipedia yaitu sebuah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan atau pun dapat diartikan sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Baca Juga: Spoiler Boruto Capter 55: Naruto Selamat dari Kematian?

Saham banyak digemari karena aksesnya yang sangat mudah yaitu bisa langsung melalui smartphone  dari pendaftaran, membeli saham, dan akses lainnya dan juga keuntungannya yang lumayan besar.

Karena alasan inilah banyak milenial pemula yang juga ingin mengikuti jejak milenial lainnya untuk melakukan investasi saham.

Di bawah ini merupakan beberapa tips bagi pemula yang ingin melakukan investasi saham, let’s check :

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X