Tampilkan Pelecehan Seksual, Drakor It's Okay to Not Be Okay Dibanjiri Komplain

- 8 Juli 2020, 10:33 WIB
Drakor It's Okay to Not Be Okay. /



GALAMEDIA - Netizen kembali riuh terkait drama Korea (Drakor) yang tengah tayang di sejumlah televisi saat ini. Mulai Backstreet Rookie hingga It's Okay to Not Be Okay, drama terbaru Kim Soo-hyun dihujani kritikan para netizen.

Dianggap menampilkan pelecehan seksual, It's Okay to Not Be Okay sejauh ini mendapat 50 komplain di laman resmi Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Pada episode 3 yang tayang pada 27 Juni, Moon-young (Seo Yea-ji) masuk ruang ganti laki-laki dan melihat Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang hendak berganti pakaian. Moon-young juga menyentuh badan Gang-tae di luar kemauannya.

Baca Juga: Direktur WHO Ngaku Tak Kaget Jika Angka Kematian Akibat Virus Corona Kembali Meningkat

Moon-young memang digambarkan sebagai pengidap gangguan kepribadian yang mendorongnya terus menganggap Gang-tae sebagai sebuah keindahan dan memperlakukan laki-laki itu sebagai miliknya.

Terkait komplain, pejabat KCSC mengatakan pertimbangan untuk It's Okay to Not Be Okay belum diputuskan.

Sementara itu, KCSC kebanjiran keluhan dari warganet Korea Selatan terhadap penayangan Backstreet Rookie, drama terbaru Ji Chang-wook bersama Kim Yoo-jung.

Baca Juga: Tumpulkan Kepentingan China, Indonesia Keluarkan Rp 29 Triliun Borong Pesawat dan Senapan dari AS

Banyak hal memicu keluhan netizen bahkan dari sebelum drama tersebut tayang. Salah satunya adalah kekhawatiran adegan seksual dalam drama. Sebab, Backstreet Rookie sejatinya hasil adaptasi komikweb yang memang memiliki banyak adegan dewasa.

Komikweb yang memiliki judul serupa tersebut berisikan objektifikasi seksual perempuan di bawah umur, termasuk menonjolkan romansa antara karyawan di bawah umur dengan laki-laki dewasa yang menjadi manajer di tempat kerjanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X