Simak 5 Manfaat Tidur Telanjang, Salah Satunya Bikin Tidur Lebih Nyenyak

- 15 Juni 2021, 19:52 WIB
Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. //PIXABAY/Free-Photos/

GALAMEDIA - Tidur merupakan salah satu cara bagi tubuh untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Tidur dengan nyenyak bisa membuat tubuh menjadi lebih segar ketika bangun nanti.

Untuk membuat tidur lebih nyenyak, bukan hanya tempat tidur yang perlu diperhatikan tetapi juga pakaian yang dipakai ketika akan tidur terlebih di kondisi yang gerah akibat kepanasan.

Sementara, diketahui tidur dengan menyalakan AC atau kipas angin memiliki dampak negatif bagi tubuh. Namun bagaimana jika tidur justru tidak memakai baju alias telanjang?

Ternyata tidur dengan tidak memakai baju alias telanjang miliki manfaat kesehatan, lho! Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, simak 5 manfaat tidak gunakan baju saat tidur:

1. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Ketika kita akan tidur dengan nyenyak, kita disarankan untuk tidur dengan suhu yang ideal, tetapi hal itu tal selalu berjalan dengan mulus. Lantaran ada satu momen terasa sangat panas.

Baca Juga: Beijing Dicerca, Kapal Induk Nuklir AS Didampingi Kapal Jelajah dan Penghancur Masuki Laut China Selatan

Di bulan-bulan memasuki musim kemarau misalnya, sangat sulit untuk mempertahankan suhu tubuh yang sejuk, tetapi dengan melepas pakaian, termasuk pakaian dalam, dapat membantu suhu tubuh menjadi lebih sejuk.

2. Membuat Area 'Pribadi' Menjadi Lebih Sejuk

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X