Juventus Susul Barcelona ke Babak 16 Besar Lewat Gol Morata di Injury Time

- 25 November 2020, 06:41 WIB
Dwigol Cristiano Ronaldo mencatatkan kemenangan Juventus dengan skor 2-0 atas tamunya Cagliari di putaran kedelapan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB. /instagram.com/juventus/

GALAMEDIA - Gol menit kedua injury time Alvaro Morata bawa Juventus menyusul Barcelona melangkah ke babak gugur Liga Champions.

Gol Morata tersebut pastikan Juventus bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan tamunya Ferencvaros 2-1 di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu diji hari tadi

Tuan rumah sempat dikejutkan oleh Ferencvaros saat tim Hongaria itu mencuri keunggulan pada menit ke-19 akibat kegagalan Matthijs de Ligt mengantisipasi bola udara.

Baca Juga: Heboh Ketua KPK Firli Bahuri Soal Buku Anies Baswedan, Imam Shamsi Ali: Ini Pake Ilmu Mukaasyafah

Si kulit bundar bisa dikejar oleh Tokmac Nguen untuk dikirim menjadi umpan silang yang sempat membentur barisan pertahan Juve tapi mendarat di hadapan Myrto Uzuni yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menjebol gawang tuan rumah.

Juventus tetap tenang kendati tertinggal dan Cristiano Ronaldo sempat menyarangkan bola ke gawang tim tamu pada menit ke-33, tetapi gol itu dianulir karena dia sudah jauh berada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, Ronaldo kembali menjebol gawang Ferencvaros dan kali ini golnya sah karena dilesakkan dari tepian kotak penalti untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga: Menang Besar 4-0, Barcelona Melenggang ke Babak 16 Besar

Momentum kebangkitan Juventus tampak semakin nyata pada babak kedua, tetapi sayang peluang bagus Federico Bernadeschi yang melepaskan tendangan voli masih membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X