Dukung Pembangunan Pabrik, Kumpulan Massa Malah Lumpuhkan Jalan Bandung - Tasikmalaya

- 8 Desember 2020, 11:29 WIB
Dukung pembangunan pabrik, warga Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, malah duduki pabrik dan timbulkan kemacetan di Jalan Nasional Bandung - Tasikmalaya, Selasa 8 Desember 2020
Dukung pembangunan pabrik, warga Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, malah duduki pabrik dan timbulkan kemacetan di Jalan Nasional Bandung - Tasikmalaya, Selasa 8 Desember 2020 /Robi Taufik

GALAMEDIA - Jalan Nasional Bandung - Tasikmalaya, tepatnya di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat macet total dari dua arah, pada Selasa 8 Desember 2020. Kemacetan disebabkan adanya aksi unjukrasa dari warga Desa Cijolang terkait pembangunan pabrik milik orang Korea.

Berdasarkan pantauan, massa sudah berkumpul sejak Selasa pagi di depan lokasi proyek pembangunan pabrik. Mereka bukan menolak keberadaan pabrik tersebut, melainkan mendukung.

"Kami berkumpul disini untuk mengamankan adanya gerakan, yang menghentikan pekerjaan. Memang pekerjaan sudah dihentikan lantaran ada intimidasi dari pihak lain," ujar salah seorang warga, Selasa.

Baca Juga: Ini Tahapan dan Kriteria Vaksinasi Covid-19: Faskes Wajib Siap Agar Vaksinasi Berjalan Lancar

Ia menuturkan, keberadaan pabrik yang tengah dibangun, sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun, adanya orang yang ingin masuk dalam kegiatan proyek dan ikut menghentikan pekerjaan.

"Kami sepakat akan melawan gerakan yang menghentikan pekerjaan ini," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, petugas Kepolisian Resort Garut langsung menurunkan anggotanya guna mengamankan kegiatan kumpulan masyarakat Cijolang tersebut.

Sementara belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait adanya aksi dari masyarakat Cijolang dari pihak Desa dan Kecamatan.

Baca Juga: Bio Farma Siapkan 568 Botol Vaksin Covid-19 Akan Dilakukan Pengujian Mutu Bersama BPOM

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x