Kalahkan Leeds 1-2, West Ham Naik ke Posisi Lima Besar Liga Inggris

- 12 Desember 2020, 06:58 WIB
/

GALAMEDIA - Raih tiga poin di Stadion Elland Road, West Ham United naik ke lima besar klasemen Liga Inggris. West Ham kalahkan Leeds United 2-1 dalam laga pekan ke-12 pada Sabtu dini hari tadi.

Sempat tertinggal akibat eksekusi penalti Mateusz Klich di awal laga, West Ham bangkit membalikkan kedudukan melalui dua gol sundulan yang dicetak Tomas Soucek dan Angela Ogbonna.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, tuan rumah langsung mendapat hadiah tendangan penalti ketika Patrick Bamford dijatuhkan kiper Lukasz Fabianski. Namun harus diulang karena sang kiper bergerak lebih dulu.

Baca Juga: Hari ini, Habib Rizieq Shihab Janji Mendatangi Polda Metro Jaya untuk Jalani Pemeriksaan

Dalam kesempatan kedua, Klich memilih mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang tak tertebak oleh Fabianski dan Leeds memimpin enam menit pertandingan berjalan.

West Ham sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25 ketika Soucek menyambut sepak pojok kiriman Jarrod Bowen dengan tandukan tajam. Bola sempat berusaha diantisipasi oleh kiper Illan Meslier, tetapi lajunya tak terhenti melewati garis gawang, membuat kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua, West Ham lebih banyak menebar bahaya di lini pertahanan tuan rumah termasuk lewat tandukan Fabian Balbuena dalam situasi bola mati yang memaksa Meslier melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga: Lepas Dari Genggaman Suami, Ibu Muda Terbawa Arus Sungai Ciogong Cipatujah

Kerja keras West Ham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-80 saat Aaron Cresswell mengirimkan tendangan bebas jadi umpan silang tajam yang diselesaikan sundulan gemilang Ogbonna untuk mengubah kedudukan jadi 2-1 atas tuan rumah.

West Ham untuk sementara naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Leeds (14) belum beranjak dari peringkat ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x