Kabar Baik, Pendiri Tesla dan SpaceX Respon Tawaran Presiden Jokowi dengan Cara Ini

- 13 Desember 2020, 08:37 WIB
Kolase foto Presiden Joko Widodo dan Elon Musk.
Kolase foto Presiden Joko Widodo dan Elon Musk. /Instagram/@jokowi/@elonrmuskk

GALAMEDIA - Belum lama ini, Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX melalui sambungan telepon.

Dalam perbincangan tersebut, Jokowi yang ditemani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Presiden Jokowi meminta Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia.

Salah satu yang ditawarkan Jokowi, kerjasama dalam hal industri mobil listrik serta mengundang Elon Musk untuk menjadikan Indonesia sebagai launching pad Space X.

Baca Juga: Penahanan Habib Rizieq Shihab Hingga 20 Hari ke Depan

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," tulis siaran pers yang dipublikasi laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Rupanya Seperti dilansirkan Zonajakarta.com berjudul "Ditelepon Presiden Jokowi Untuk Investasi, Elon Musk Langsung Kirim Tim ke Indonesia Bulan Depan,", Elon Musk antusias merespon undangan Presiden RI untuk berinvestasi di dalam negeri.

Ia langsung memerintahkan timnya pergi ke Indonesia pada Januari 2021 mendatang untuk menjajaki peluang kerjasama tersebut.

Baca Juga: Gelar Pesta, Restoran Golden Leaf Disegel dan Tamu yang Hadir langsung di Rapid Test

Sebelumnya dalam wawancara ekslusif dengan Reuters November 2020 lalu, Presiden Jokowi telah terlebih dahulu mengirim perwakilannya untuk menemui eksekutif produsen mobil AS Tesla.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Zonajakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x