RSUD Subang Batasi Pelayanan dam Kunjungan Pasien, Ada Apa Ya?

- 14 Desember 2020, 13:38 WIB
Petugas gabungan yang berada di Posko RSUD sedang memeriksa pengunjung.
Petugas gabungan yang berada di Posko RSUD sedang memeriksa pengunjung. /Dally Kardilan /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Brigjen Katamso, Subang kembali melakukan pembatasan jumlah pasien yang berobat maupun berkunjung hingga 20 Desember 2020 mendatang. Bahkan untuk memasuki area rumah sakit pun mendapat penjagaan ketat.
 
Plt. Direktur RSUD Subang, dr.H.Ahmad Nasuhi,M.Kes yang dihubungi Senin 14 Desember 2020 mengatakan, kalau pembatasan ke IGD atau penerimaan pasien sejak tadi malam setelah diketahui ada 3 dokter dan 5 perawat di IGD yang terkonfirmasi Covid-19.
 
“Ya, kita batasi kunjungannya ke IGD hanya yang suspect Covid-19, di luar ini diarahkan ke rumah sakit lain untuk sementara. Termasuk untuk pasien rawat jalan masih dibatasi jumlahnya, “jelas Ahmad Nasuhi.

Baca Juga: 6 Manfaat Puasa Senin Kamis, Diantaranya Melatih Disiplin dan Melembutkan Hati, Semoga Termotivasi
 
Demikian pula beberapa Puskesmas ada ada yang melakukan penutupan pelayanan serta pembatasan. Seperti halnya Puskesmas Sukarahayu di Kelurahan Karanganyar, Subang karena ada 6 orang tenaga medis dan dokternya terkonfirmasi Covid-19.
 
Juru Satgas Penanganan Covid-19 Subang, dr. Maxi menjelaskan, penutupan sementara dilakukan untuk layanan UGD sore sampai malam, poliklinik gigi dan rawat inap. Sedangkan rawat jalan dan yang lainnya masih tetap dibuka. "Sebab menurut hasil tracing petugas dilayanan ternyata negatif yang masih memungkinkan memberikan layanan tetap dibuka," ujarnya.

Baca Juga: Hati-hati Simpan Gadget, Tablet Dipinjam Anak main Game Ibu Syok Harus Lunasi Tagihan Rp 226 Juta
 
Buka Posko
Untuk mengantisipasi penyebaran dan pemutusan mata rantai virus di lingkungan RSUD Subang didirikan Posko gabungan di depan pintu gerbang masuk RSUD Ciereng.

“Posko ini sudah didirikan sejak awal Desember lalu dan gabungan TNI/Polri Satpol PP serta petugas lainnya, “kata Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Subang, Tarkiman.

Baca Juga: Link Live Streaming Drawing Liga Champion Babak 16 Besar, Liverpool vs Barcelona?

Disebutkan, selain untuk pengamanan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat hususnya yang berkunjung ke RSUD.

“Kita Tanya semua yang masuk keperluannya, apalagi hamper setiap pekan ada perubahan kebijakan yang dikeluarkan oleh direksi rumah sakit," katanya.

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Nanas Muda Bisa Cegah Kehamilan, Pilih yang Pasti-pasti Saja, Ini Pilihannya

Intinya, lanjut Tarkiman, penempatan posko di RSUD Ciereng guna mempermudah komunikasi dan koordinasi Satgas dalam menangani kasus Covid-19. Apalagi beberapa hari ke depan sudah akan digelar operasi kemanusiaan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x