Perum Bulog Luncurkan Produk Beras Olahan Berbahan Baku Singkong

- 16 Desember 2020, 11:15 WIB
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Perum Badan Urusan logistik (Bulog) meluncurkan produk beras singkong dengan merek 'Besita' atau singkatan dari Beras Singkong Petani.

Produk itu terlahir sebagai upaya mempromosikan dan memfasilitasi pemasaran produk dan hasil olahan singkong para petani di Indonesia.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan, potensi Indonesia yang kaya akan produksi singkong, harus dimanfaatkan sebagai upaya pemerintah untuk mensukseskan program diversifikasi pangan.

Baca Juga: Haikal Hassan Dipolisikan FPI Gara-gara 'Mimpi Bertemu Rasulullah', Muannas: Dosa Besar, Hoax!

Mengingat selama ini Indonesia masih sangat ketergantungan terhadap beras dan dapat memicu permasalahan ketahanan pangan nasional.

"Produksi lahan singkong Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia dan sangat melimpah di tanah nusantara, sehingga membutuhkan suatu gagasan untuk menciptakan alternatif pangan diluar beras," kata pria yang akrab disapa Buwas ini.

"Maka kami melalui kerjasama dengan berbagai pihak telah memulai pengembangan singkong," sambung dia di Jenderal Coffee Nusantara BUWAS, Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa, 15 Desember 2020.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi singkong yang sangat besar, yakni sekitar 85 persen dari luas singkong dunia yang tersebar di Sumatera, Maluku, Sulawesi, Papua termasuk Jawa. Ditambah dengan tingkat produktivitas yang sangat tinggi.

Baca Juga: Silahkan Coba, Gunakan Profil Dino Merah Bisa Tambah Follower

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x