Luhut Pandjaitan: Tesla Punya Niat Kuat Berinvestasi di Indonesia

- 17 Desember 2020, 18:07 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Tesla berminat untuk berinvestasi di Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Tesla berminat untuk berinvestasi di Indonesia. /Instagram/@luhut.pandjaitan

GALAMEDIA - Indonesia dinilai mempunyai potensi besar untuk menjadi produsen kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Potensi yang besar itu, seperti dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, juga telah dilirik oleh banyak investor baik asing maupun dalam negeri.

"Potensi Indonesia sebagai produsen kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sangatlah besar," kata Luhut dalam acara Public Launching KBLBB yang digelar di Jakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

Baca Juga: Innalillahi, Sahrul Gunawan Sampaikan Kabar Tak Sedap, Terbaring Gunakan Alat Bantu Pernapasan

"Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa investor asing yang telah menanamkan sahamnya untuk memproduksi KBLBB," sambungnya.

Sejumlah investor asing yang dimaksud, di antaranya Hyundai yang telah melakukan investasi untuk membangun basis kendaraan listrik di Indonesia.

Kemudian ada BYD, yang telah memulai penggunaan kendaraan bus listrik. Ada lagi sejumlah investor asing lain seperti CATL dan LG Chem yang disebut Luhut tengah berminat untuk membangun industri baterai untuk kendaraan listrik di dalam negeri.

"Tesla juga sudah menyampaikan minat yang kuat untuk berinvestasi di Indonesia dan mereka akan melakukan kunjungan pada nanti tahun depan bulan Januari," ungkap Luhut.

Baca Juga: Abbas Buru-buru Telepon Jokowi, Puji Sikap Indonesia Tolak Berhubungan dengan Israel

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x