Budi Gunadi Jadi Menteri Kesehatan, Legislator: PR Berat Menanti

- 22 Desember 2020, 19:49 WIB
Budi Gunawan Sadikin diangkat menjadi menkes
Budi Gunawan Sadikin diangkat menjadi menkes /Dok

GALAMEDIA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi mengumumkan enam nama baru yang akan duduk di jajaran kabinetnya. Salah satunya Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

Penunjukan Budi tentu saja cukup mengagetkan. Sebab Budi bukan tokoh di bidang kesehatan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati mengatakan, menteri kesehatan yang baru akan mendapat tantangan yang berat terlebih saat ini sedang pandemi covid-19.

Baca Juga: Perjalanan Sandiaga Uno: Bersaing di Pilpres, Oposisi Hingga Jadi Menteri

"PR berat menanti Menkes baru. Semoga saja bisa tertangani lebih baik penanganan Pandemi dan dan reformasi sistem kesehatan masyarakat selama dan pasca Pandemi," ujar Kurniasih.

Ia berharap, Budi meneruskan apa yang sudah dikerjakan Terawan dan dibahas bersama DPR. Salah satunya mitigasi pandemi Covid-19 dan vaksinasi.

"Kita berharap semua yang sudah dibahas oleh Menkes sebelumnya dengan komisi 9, dijalankan, khususnya perbaikan mitigasi Pandemi Covid-19 dan urusan vaksinasi yang menjadi PR besar," kata politisi dari PKS ini seperti dilansirkan Pikiran-rakyat.com dalam artikel "Jokowi Umumkan Formasi Reshuffle, DPR: Menag Pantas, Menkes Dapat PR Berat yang Sudah Menanti".

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Seorang Ibu Punya Peran Penting Jaga Kesehatan Keluarga

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzili memberi pandangan akan sosok baru Menteri Agama, kementerian yang merupakan mitra Komisi VIII.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x