Pasar dan Lokasi Keramaian Lain Jadi Sasaran Sosialisasi Protokol Kesehatan

- 23 Desember 2020, 20:04 WIB
  Petugas Koramil 0824/02 melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke Pasar Arjasa Jember, Rabu 23 Desember 2020.
Petugas Koramil 0824/02 melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke Pasar Arjasa Jember, Rabu 23 Desember 2020. /Dok Kodim Jember

GALAMEDIA - Dalam rangka mengoptimalkan upaya sosialisasi dan pengawasan disiplin masyarakat, terhadap protokol kesehatan Covid 19, Rabu 23 Desember 2020, Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo ikut turun tangan.

Salah satu langkahnya dengan sosialisasi dan pengawasan pendisiplinan masyarakat di Pasar dan lokasi keramaian Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Bersama 3 orang anggotanya, Anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Arjasa, sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara keliling ke seluruh kawasan pasar Arjasa.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Digenangi Banjir, Kemacetan Tidak Bisa Dihindari

Petugas memberikan himbauan kepada para pedang dan pembeli dipasar tersebut, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu mengenakan masker dan waspada terhadap bahaya penyebaran Covid 19.

Tak hanya kawasan pasar, pertokoan diluar pasar Arjasa serga lokasi keramaian masyarakat lainnya juga menjadi sasaran pengawasan.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai, Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo menyatakan, langkah upaya optimalisasi yang dilakukan saat ini terfokus pada meningkatkan kesadaran masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Baca Juga: Haikal Hassan Batal Diperiksa Gara-gara Reaktif Covid-19, Polda Metro Jaya Malah Sarankan Ini

Masyarakat harus diedukasi, disosialisasi dengan baik dan masiv, sehingga mereka memiliki kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mereka harus memahami pentingnya mengenakan masker, pentingnya menjaga jarak sosial dan mencuci tangan, sehingga
terlindung dari bahaya penyebaran Covid 19. Kata Danramil 0824/02 Arjasa tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi semangat aparat kewilayahan dalam meningkatkan upaya percepatan penanganan Covid 19.

"Ini sebagai wujud ihtiar kita dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan," katanya.

Baca Juga: Sebut Prabowo-Sandiaga Masuk Kabinet Mencekam, Rocky Gerung Ingatkan Pengorbanan Emak-emak

Semangat ini, lanjutnya harus dipelihara sehingga.masyarakat benar-benar sadar dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x