Demi Perdamaian, Jusuf Kalla Siap Mediasi Pemerintah Afganistan dan Taliban

- 25 Desember 2020, 19:10 WIB
Jusuf Kalla tengah menghadiri undangan Afghanistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan di Afghanistan/
Jusuf Kalla tengah menghadiri undangan Afghanistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan di Afghanistan/ /Instagram.com/@jusufkalla

GALAMEDIA - Demi terciptanya perdamaian di Afghanistan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla siap memediasi perundingan antara pihak pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban.

Bahkan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 25 Desember 2020, rencananya untuk mengundang pihak yang berkonflik itu untuk berdialog di Jakarta.

Baca Juga: Sosialisasi Kedisiplinan Prokes Tetap Dilakukan, Meski Sedang Lakukan Pengamanan Natal

"Untuk perdamaian kita selalu bersedia untuk membantu," ujar JK, sapaan Jusuf Kalla seperti dilansirkan Antara.

Sebelumnya, Ghani menjamu Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu di Gulkhana Palace, Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul, Kamis 24 Desember 2020 malam.

Dalam pertemuan tersebut Ghani secara tegas meminta JK untuk memimpin perundingan damai tersebut.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Varian Baru Virus Covid-19 Bisa Datangkan Masa-masa Sulit

Selanjutnya pada hari ini, Presiden Afganistan Ashraf Ghani dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menunaikan Shalat Jumat bersama di Masjid ARG Palace, Komplek Istana Kepresidenan Afghanistan, Kabul.

Kehadiran JK di Afghanistan membawa serta Hamid Awaluddin yang merupakan Ketua Juru Runding Helsinki untuk Perdamaian Aceh.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x