Waspadai Kemungkinan Virus Corona Jenis Baru Singgah di Kota Bandung

- 28 Desember 2020, 14:01 WIB
Ilustrasi varian baru dari virus Corona.
Ilustrasi varian baru dari virus Corona. /Antara/

GALAMEDIA - Munculnya virus Corona jenis baru cukup mengagetkan dan mengkhawatirkan masyarakat.

Meski belum ditemukan singgah di Kota Bandung, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara tetap meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

"Jangan bertanya apakah sudah ada di Bandung. Mau ada atau tidak ada, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan saja," tutur Ahyani di kantornya, Senin, 28 Desember 2020.

Baca Juga: Pesawat AirAsia Surabaya-Singapura Jatuh di Selat Karimata, 162 Nyawa Melayang pada 28 Desember 2014

Sejauh ini pihaknya memang belum mengawasi secara khusus varian corona jenis baru itu. Namun, dia memastikan kewaspadaan dari pihaknya pun memang tetap dilakukan.

"Namanya strain (galur) baru, ya, kita belum tahu mutasinya seperti apa, jadi waspada saja, lebih waspada," lanjut Ahyani dikutip dari antara.

Sejauh ini sejumlah negara telah mengonfirmasi adanya kasus virus corona jenis baru dari Inggris di Kanada, Prancis, dan Singapura.

Baca Juga: Viral, Didi Ristandi Luka di Kepala Hingga Berlumur Darah, Diduga Korban Geng Motor Bandung

Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan belum diperlukan adanya peringatan keras atas varian baru virus corona yang disebut sangat menular itu.

WHO menyatakan mutasi corona hingga muncul varian jenis baru itu memang merupakan hal yang wajar dalam evolusi pandemi di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x