Chelsea Gagal Pertahankan Kemenangan Usai Ditahan Aston Villa 1-1

- 29 Desember 2020, 05:51 WIB
STRIKER Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan keinginannya untuk bisa segera pindah dari The Blues di bawah asuhan Frank Lampard.
STRIKER Chelsea, Olivier Giroud, mengungkapkan keinginannya untuk bisa segera pindah dari The Blues di bawah asuhan Frank Lampard. /DOK. Premier League

GALAMEDIA - Chelsea gagal pertahankan kemenanhan usai ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol sundulan Olivier Giroud untuk Chelsea bisa disamakan Villa lewat tembakan voli Anwar El Ghazi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat kedua tim yang sama-sama mengoleksi 26 poin memperbaiki posisinya di klasemen, Villa yang punya keunggulan selisih gol surplus 14 berada di posisi kelima di atas Chelsea yang cuma memiliki surplus 13.

Baca Juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Wilayah Bandung dan Jawa Barat Diprakirakan Hujan Ringan

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga, tetapi tembakan melengkung Jack Grealish bisa dimentahkan kiper Edouard Mendy, sedangkan Christian Pulisic yang mampu menerobos pertahanan Villa. Namun, sayangnya gagal menyelesaikan pergerakannya dengan sepakan sempurna.

Kebuntuan pecah pada menit ke-34 ketika Ben Chilwell mengirim umpan silang yang bisa diselesaikan dengan tandukan tajam Giroud di area tiang dekat untuk membawa Chelsea memimpin.

Giroud sukses mencetak tujuh gol dalam lima kali penampilan sebagai starting eleven Chelsea musim ini, sebuah tren positif bagi penyerang gaek asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Seluruh Jalan di Jakarta Ditutup Total Saat Perayaan Malam Tahun Baru

Gol Giroud sekaligus menyudahi tren positif kiper Aston Villa Emiliano Martinez yang punya catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x