Jarang-jarang, Ungkap Sisi Rapuh Dirinya di Depan Media Messi Tuai Pujian

- 29 Desember 2020, 16:30 WIB
/Kolase tangkap layar dan dokumentasi DailyMail/

GALAMEDIA - Bertahun-tahun nyaris tak tersentuh di lapangan hijau, legenda hidup Barcelona Lionel Messi mengungkap sisi rapuhnya dalam wawancara televisi Spanyol akhir pekan kemarin.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (29 Desember 2020) Dalam satu jam interview mendalam bersama La Sexta itu  Messi buka-bukaan untuk banyak hal pribadi pada reporter Jordi Evole. Dan terungkap juga tiga  fakta baru tentang dirinya.

Baca Juga: Ngeri! Reformasi Pengelolaan Keuangan Daerah Tidak Serta Merta Turunkan Kasus Korupsi

Pertama, La Pulga mengakui paling benci dengan gambaran media tentang dirinya sebagai ‘diktator mini’  di Barca yang menentukan siapa pemain yang boleh bergabung atau dilepas.

Berikutnya, ia ternyata benar-benar tidak tahu jawaban untuk pertanyaan apa yang akan dilakukannya Juni mendatang saat kontrak historisnya di Barca habis.

Dan terakhir yang membuat pemirsa tersentuh adalah pengakuan betapa menjadi legenda hidup membuat mentalnya kewalahan.

Begitu serius hingga beberapa kali mencapai titik yang begitu parah  sampai sang istri  berkali-kali memintanya melakukan  konseling yang akan membantu meringankan beban psikologisnya.

Baca Juga: Tunjangan PNS Minimal Rp9 Juta Sudah Direncakan Pemerintah Sebelum Pandemi Covid-19

“Aku seharusnya menjalani konseling tapi aku tidak pernah melakukannya,: ujarnya tentang reaksinya terhadap permintaan istrinya, Antonella Roccuzzo.

"Aku merasa sulit untuk mengambil langkah itu meskipun aku  tahu itu  sesuatu yang kubutuhkan.. Aku tipe orang yang menyimpan semuanya sendiri dan tak berbagi apa pun. Aku tahu aku membutuhkannya dan itu baik untukku tapi aku  belum melakukannya," paparnya.

Kejujuran dari jawaban Messi soal sisi rapuhnya ini mendapat tanggapan positif di media sosial.

Baca Juga: Ayah Ditemukan Bunuh Diri di Malam Natal, Putri Pewaris Tahta Norwegia Posting Pesan untuk Followers

“Secara mental sangat baik bagi Messi untuk secara terbuka mengakui bahwa akan baik baginya untuk pergi menemui psikolog,” ujar penyiar Spanyol Anna Punsi dalam cuitannya.

Ia menyebut selama ini media kurang memberikan peliputan mengenai  kesehatan mental.

Hal senada diungkap Jordi Evole yang melakukan wawancara. Memosting klip di media sosial ia menegaskan, “Penegasan dari  seseorang seperti Leo Messi untuk hal ini bagiku merupakan sesuatu yang sangat berani. Dan ini  menunjukkan betapa sangat normalnya Messi."

Baca Juga: Soal Lahan Pondok Pesantren Markaz Syariah HRS, Andi Arief Sebut Pemerintah Keliru

Sepanjang wawancara tidak ada pertanyaan yang membuatnya tegang  bahkan saat ditanya tentang kematian atau pandangan politiknya. Messi  menjawab dengan luas sekaligus menunjukkan sisi manusiawinya.

Sesuatu yang langka  menghampiri benak para penggemarnya setelah bertahun-tahun melihatnya sebagai ssosok idola yang begitu tangguh di lapangan.

Dua sisi berlawanan yang sekaligus menjelaskan mengapa Antonella percaya  konseling akan membantu Messi. Soal yang satu ini Evole mengatakan, “Mengagumkan bahwa Messi mengakui istrinya benar tentang itu.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x