Ayah Ditemukan Bunuh Diri di Malam Natal, Putri Pewaris Tahta Norwegia Posting Pesan untuk Followers

- 29 Desember 2020, 15:59 WIB
Ilustrasi Instagram. Bagaimana cara membuat best nine photos 2020?
Ilustrasi Instagram. Bagaimana cara membuat best nine photos 2020? /Pixabay/Coffee Bean/

GALAMEDIA - Putri Leah yang merupakan anak perempuan Putri Martha Louise, salah satu pewaris tahta kerajaan  Norwegia, memosting pesan mengharukan untuk sang ayah, Ari Behn yang bunuh diri tepat di hari Natal.

Behn yang juga penulis dikaruniai tiga putri, Maud Angelica (17), Leah Isadora (15), dan Emma Tallulah (12) dari pernikahannya dengan Putri Martha Louise (49). Namun pernikahan keduanya kandas.

Baca Juga: 4 Langkah Aman Menggunakan ShopeePay

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (29 Desember 2020) mengenang peristiwa yang mengguncang istana tepat satu tahun lalu itu, Leah menyebut bersama sang ibu, dirinya masih tak kuasa menahan airmata setiap kali mengingat mendiang ayahnya.

Berbagi selfie dengan 36.000 pengikut Instagram-nya, Leah menulis, “Satu tahun yang lalu hari ini, ayah  bunuh diri dan saat itu benar-benar salah satu saat  tersulit dalam hidupku. Jika sepi yang saat ini mencengkeram, ingatlah, engkau tidak sendirian..”

Baca Juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen Direstui Presiden Jokowi, Menteri Perindustrian: Dalam Proses di Menkeu

Tak itu saja, Leah pun meminta para pengikut untuk mencari bantuan jika merasakan guncangan batin. Leah bahkan memosting beberapa tautan  organisasi pencegahan bunuh diri.

“Aku tahu kata-kata saja mungkin tidak ada gunanya. Tapi jika apa yang kukatakan ini dapat membantu setidaknya satu orang saja, itu sudah sangat berharga.”

“Di masa-masa sulit ini, kesehatan mental dan fisik sangat penting,” tegasnya.

Leah melanjutkan, “Jika ada yang saat ini tengah berjuang, sendirian, lelah, depresi, merasa hancur, mengalami kehilangan dan mencoba bertahan, ingin kukatakan,  semua akan baik-baik saja.”

Baca Juga: Heboh Cantiknya Ibu Selebgram Kembar Tercantik di Dunia

Dari apa yang dialaminya Leah menyebut ada kalanya semua terasa tak mungkin tapi seiring waktu dengan ketegaran dan bantuan orang terdekat menurutnya semua akan membaik.

“Kalian akan mengatasinya. Setiap hari kita memiliki pilihan untuk menjadi lebih baik. Tak apa merasa sedih, tapi kita harus bangkit.. Semua memiliki episode sendiri tapi kupastikan aku tahu bagaimana rasa sakit itu.”

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Ungkap, Indonesia Beli 426 Juta Vaksin dari Empat Perusahaan

Sebelum postingan menyentuh Leah, ibunya Putri Martha Louise juga memosting tribute untuk mantan suaminya. “Kami merayakan kehadirannya hari ini, kami menangisi kehilangannya dan betapa kami merindukannya.”

Putri Martha Louise menikah dengan Ari pada 2002 dan bercerai tahun 2017. Seperti Leah, ia mengingatkan siapa pun untuk meminta bantuan saat mengalami persoalan mental.

“..Ketahuilah kalian semua dicintai, dibutuhkan dan layak mendapatkan bantuan.”

Ia mengakui momen Natal kali ini sangat berbeda terutama bagi ketiga buah hatinya yang kehilangan  sang ayah. Tapi menurutnya hidup tetap berlanjut dan layak untuk diperjuangkan.

Baca Juga: Empat Alarm Peringatan Gempa Bumi di Pasang di Sukabumi, Bisa Beritahu Warga dalam 5 Detik

Setelah perceraiannya, Behn menulis buku Inferno yang disebut kritikus mengisahkan perjuangan mentalnya.

Putri Martha Louise kini menjalin hubungan dengan Durek Verrett (44), guru pengembangan diri yang juga teman dekat Gwyneth Paltrow dan mengaku mampu berkomunikasi dengan ‘alam spiritual'.***Baca Juga: 'Don Juan King', Empat Kali Menikah Kisah Cinta Raja Thailand Tak Ubahnya Sinetron

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x