Bling-bling King, Warisi Setengah Juta Triliun Media Ungkap Borok Raja Nyentrik Thailand

- 26 Desember 2020, 14:00 WIB
Raja Thailand  Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida.
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida. /Instagram @thairoyalfamily/

GALAMEDIA - Saat ini publik Thailand dihebohkan beredarnya lebih dari 1.000 foto intim selir raja mereka yang dikirim “secara misterius” pada para oposan monarki.

Disebut dipicu persaingan antara ratu dan selir, foto-foto tadi kabarnya diretas dari HP Koi, selir Raja Maha Vajiralongkorn oleh loyalis Ratu Suthida.

Kontroversi ini seolah melengkapi serangkaian protes yang sebelumnya menyambut kedatangan Maha setelah berbulan-bulan menjalankan pemerintahan jarak jauh dari Jerman selama pandemi.

Baca Juga: Bukan Berlian Tapi Cuci Piring, Rahasia Pernikahan Langgeng dan Umur Panjang

Maha yang dikenal disambut protes massa anti-monarki yang mempertanyakan peran raja selama Covid-19 hampir melumpuhkan industri pariwisata Negeri Gajah Putih hingga pemerintah memberlakukan siaga darurat.

Sambutan tak bersahabat dari aktivitis anti-monarki tersebut terjadi setelah Jerman tak lagi bersedia menjadi “kantor cabang” pemerintahan Thailand. Maha dinilai tidak peka dengan mengasingkan diri di Jerman.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, belum lama ini sebelumnya di awal pandemi protes pecah mempertanyakan fungsi raja selama Maha tinggal di Jerman dengan membooking hotel dan tinggal bersama “sepasukan harem berseragam militer”.

Baca Juga: First Lady Tampil Tak Biasa Bersama Trump, Dua Alasan Tagar Melania Palsu Kembali Trending

Meski status darurat telah dicabut publik tak serta merta menerima sang raja.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x