Ramai Beredar, Musuh Istana Sebar Ratusan Foto Telanjang Selir untuk Raja Thailand

- 22 Desember 2020, 13:41 WIB
Raja Thailand  Maha Vajiralongkorn (kiri) dan ratu negara.
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (kiri) dan ratu negara. /Instagram @thairoyalfamily/

GALAMEDIA - Musuh selir Raja Thailand mengirim foto-foto telanjangnya yang eksplisit kepada aktivis anti-monarki.

Lebih dari 1.000 foto selir Raja  Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi  yang diambil antara tahun 2012 dan 2014, banyak di antaranya telanjang dan sensual, didistribusikan pada kelompok anti-kerajaan.

Tepatnya setelah Sineenat bebas  dari penjara  tahun lalu dan rujuk dengan raja hingga kembali tinggal di harem Raja Thailand.

Baca Juga: Demi Putri Charlotte, Istana Bungkam Desas-desus Mundurnya Ratu Elizabeth

Sineenat kembali mendapat gelar kerajaan dan militer setelah  sebelumnya dituduh berusaha menyaingi permaisuri resmi raja.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (22 Desmber 2020) foto-foto yang diperkirakan diambil oleh Sineenat sendiri itu juga dikirim pada Andrew MacGregor Marshall, jurnalis Inggris yang dikenal kritis terhadap  monarki Thailand. Demikian laporan The Times.

Akademisi Thailand Pavin Chachavalpongpun juga menerima foto dimaksud. Dia saat ini tinggal di Jepang dan menghadapi tuntutan pidana di Thailand setelah mengkritik monarki.

Baca Juga: Menteri PPPA: Perempuan Masih Terjajah Berbagai Persepsi dan Kontroksi Sosil yang Merugikan

Keterangan Marshall di laman Facebook, “Sebagian besar foto diambil sendiri dan lusinan di antaranya sangat eksplisit.”

"Sepertinya dia mengambil foto eksplisit dirinya untuk dikirim ke Vajiralongkorn.. dan gambar Koi (nama panggilan Sineenat) bocor dalam upaya menyabotase kepulangannya sebagai permaisuri Vajiralongkorn."

Sineenat yang juga dikenal sebagai Koi Wongvajirapakdi, dianugerahi gelar permaisuri untuk menandai ulang tahun ke-67 raja Juli lalu.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Bercerita Amalan yang Dicontohkan Rasulullah Meski Sakaratul Maut Menjemput

Ini pertama kalinya dalam hampir satu abad seorang raja Thailand memiliki selir setelah menikahi istri keempatnya, Ratu Suthida di awal tahun 2019 lalu.

Baik Ratu Suthida (42) maupun Sineenat (35) pernah menjabat sebagai perwira senior di unit keamanan istana. Suthida sebelumnya  pramugari Thai Airways, sedangkan Sineenat perawat tentara.

Raja Thailand yang saat ini berusia 68 tahun  memiliki tujuh anak dari tiga pernikahan sebelumnya, yang semuanya berakhir dengan perceraian.

Baca Juga: La Nyalla 'Serang' Kementrian Pertanian dan Perdagangan, Harga Telur Ayam Tembus Rp40 Ribu

Oktober lalu, kurang dari tiga bulan setelah menjadikan Sineenat sebagai selir dengan titel permaisuri, raja mengeluarkan perintah untuk membatalkan pengangkatan.

Dalam sebuah pernyataan, raja  menuduhnya berusaha memblokir penunjukan Suthida sebagai ratu dan mengambil posisi itu.  

Namun pada bulan Agustus, Royal Gazette melaporkan  Sineenat tidak melakukan  kesalahan apa pun dan tidak kehilangan hak istimewanya.

Baca Juga: Satgas TNI Konga Selamatkan Sandera 6 Warga Sipil dari Perampok Bersenjata di Kongo

Kejatuhan Sineenat sangat mencengangkan karena hanya dua bulan sebelumnya, situs istana merilis foto dirinya dan raja dalam berbagai kesempatan sebagai bentuk pengakuan.

Selama beberapa bulan terakhir Thailand diguncang demonstrasi yang menuntut reformasi monarki. Sineenat sendiri dianggap sebagai sosok yang membantu Raja  mendapatkan kembali popularitasnya baru-baru ini dan kerap bertemu dengan para royalis.

Selain cantik, Sineenat mendapat pujian karena pembawaannya yang ceria.

Baca Juga: Satgas TNI Konga Selamatkan Sandera 6 Warga Sipil dari Perampok Bersenjata di Kongo

Pavin mengatakan, “Dia digunakan sebagai  PR untuk memproyeksikan citra kerajaan yang baik dan bahagia.. tapi jelas ada konflik di dalam tembok istana di antara kedua wanita itu (Sineenat dan ratu negara).***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x