Cuci Piring, Rahasia Umur Panjang dan Happy Marriage

- 26 Desember 2020, 12:45 WIB
Ilustrasi mencuci piring.
Ilustrasi mencuci piring. /Pixabay/

GALAMEDIA - Perhiasan mahal atau liburan akhir pekan terdengar sangat meyakinkan sebagai upaya untuk membahagiakan pasangan.

Tapi pernikahan yang penuh kebahagiaan tak melulu dipenuhi hal-hal wah. Mencuci piring tanpa omelan ternyata bisa menjadi rahasia langgengnya ikatan sesuci pernikahan.

Setidaknya demikian kesimpulan penelitian Wake Forest University. Jika benar maka benarlah ungkapan bahagia itu sederhana.

Baca Juga: First Lady Tampil Tak seperti Biasa Bersama Trump, Dua Alasan Tagar Melania Palsu Kembali Trending

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Sabtu (26 Desember 2020) berdasar penelitian yang dilakukan atas sejumlah pasangan, laki-laki atau perempuan yang rela membantu melakukan pekerjaan dengan niat meringankan beban pasangan, mencuci piring sekalipun, memiliki ikatan yang lebih kuat.

Tak itu saja, hal yang sama juga membuat mereka lebih mencintai diri sendiri.

Menariknya penelitian sebelumnya mengungkap persoalan sepele seperti mencuci piring rupanya menjadi salah satu sumber utama konflik di antara pasangan.

Baca Juga: Cari Tahu Serba-Serbi Tepung Terigu Beserta Manfaat Kandungannya

Dibanding mereka yang kerap mendapat mendapat bantuan dari pasangannya, perempuan yang lebih sering mencuci piring sendiri mengalami lebih banyak pertengkaran, memiliki hubungan yang kurang solid bahkan kehidupan seks yang bermasalah.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x