BMKG : Pagi Ini Bandung dan Sekitarnya Berawan, Namum pada Sore Hari Potensi Hujan Lebat

- 2 Januari 2021, 06:30 WIB
ilustrasi hujan
ilustrasi hujan /Pixabay/Roman Grac

GALAMEDIA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memperkirakan untuk wilayah Bandung dan Sekitarnya dan Jawa Barat diprakirakan pada Sabtu pagi 2 Januari 2020 akan diselimuti awan (berawan).

Dikutip dari laman Badan Meteotologi Klimatologi dan Geofisika (bmkg.go.id) sebagian besar wilayah Kota Bandung pada Sabtu siang, 2 Januari 2021 akan diguyur hujan ringan hingga sore hari.

Sementara untuk suhu di Kota Bandung dan sekitarnya, BMKG memperkirakan 19 - 29 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 10 - 20 km/jam barat daya.

Baca Juga: Ini Tanggapan Akademi Bahasa Nasional Uruguay Atas Skorsing FA pada Cavani

Pada sore hari Bandung akan diguyur hujan disertai petir dengan suhu 29 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 20 - 30 km/jam barat daya.

Sedangkan pada malam hari akan diselimuti awan dengan suhu suhu 20 - 26 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 5 - 10 km/jam.

Untuk wilayah Jabar pada Sabtu siang hingga malam ini secara umum akan diguyur hujan ringan dan berpotensi disertai petir hingga berawan dan hujan petir di beberapa wilayah, suhu 20 - 33°C dan kelembapan 55- 95 %, keceoatan angin 10 - 20 km /jam.

Baca Juga: BMKG: Wilayah Jakarta pada Hari Ini Akan Didominasi Berawan Cocok untuk Berolahraga

BMKG juga mengeluarkan peringata dini, waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari  di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Kuningan, Cirebon,  Majalengka, Indramayu, Subang, Sumedang, Bandung, Purwakarta, Subang, dan Karawang

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x