Sejak Jumat 1 Januari 2021, di Cimahi Tahu dan Tempe Hilang di Pasaran

- 3 Januari 2021, 15:18 WIB
  Lapak pedagang tahu dan tempe di Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi tutup sejak Jumat 1 Desember 2021 lalu.
Lapak pedagang tahu dan tempe di Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi tutup sejak Jumat 1 Desember 2021 lalu. /Laksmi Sri Sundari/galamedianews

GALAMEDIA - Tak hanya di Kota Bandung, tahu dan tempe juga menghilang di pasar tradisional Kota Cimahi. Sama seperti di Kota Bandung, tahu dan tempe sulit ditemukan di Cimahi sejak Jumat 1 Januari 2021.

Tidak adanya pedagang yang berjualan tahu dan tempe ini dipicu karena naiknya harga kacang kedelai yang merupakan bahan baku kedua jenis makanan berprotein tersebut.

Rencananya para pedagang tahu dan tempe akan kembali berjualan pada Senin 4 Januari 2021 besok, dengan begitu tahu tempe akan muncul lagi di pasar-pasar tradisional Kota Cimahi.

Baca Juga: Sejak Pandemi Covid-19, Pelantun Lagu 'Dua Cinta Satu Hati' Ini Jadi Rutin Berolahraga

Namun, menurut informasi harganya tidak lagi sama, alias mengalami kenaikan. Sebab seperti diketahui, pengrajin tahu dan tempe mogok produksi karena bahan baku kedelai harganya melonjak.

Berdasarkan pantauan di Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi Jalan Kolonel Masturi, Minggu, semua lapak pedagang tahu dan tempe dalam kondisi tutup. Tidak ada aktivitas jual beli sejak 1 Januari 2021.

Padahal banyak konsumen yang hendak membeli tahu dan tempe, baik untuk konsumsi sendiri maupun dijual lagi sebagai lauk.

"Enggak ada tahu sama tempe dari Jumat kemarin. Katanya besok baru pada jualan lagi," ujar Sri, pemilik warung nasi yang setiap hari berbelanja di PAB Kota Cimahi

Baca Juga: Upaya untuk Mengagalkan Kemenangan Joe Biden dalam Pemilu AS Kembali Kandas

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x